G-Smart.id – Sangatta – Musda I Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Kutai Timur yang di gelar di ruang meeting Lotus Q Hotel, Sabtu (01/05/2021) secara resmi memilih Sutomo Jabir sebagai ketua IKA Unhas Kutim Periode 2021-2025.

Ditemui seusai Musda Sutomo menyampaikan sebenarnya alumni Unhas di Kutim sudah berkontribusi sesuai bidangnya masing-masing, tinggal bagaimana diorganisir supaya lebih mantap dan lebih terarah.

“Jadi organisasi ini dibentuk sebagai wadah silaturahmi, bertukar pikiran supaya bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kutim dan Kaltim pada umumnya”. beber Sutomo.

Ditambahkannya tahap pertama yaitu melakukan data base terlebih dahulu supaya mengetahui potensi dan kekuatan IKA Unhas Kutim seperti apa.

“Kita terdistribusi dari berbagai disiplin ilmu ada yang bergerak dibidang pertanian, birokrat, praktisi, politisi, akademisi dan lainnya, itu semua akan kita petakan sehingga akan tahu dimana posisi untuk berkontribusi.” ungkap anggota DPRD Kaltim ini.

Selain itu menurutnya jaringan Unhas dari tingkat daerah, provinsi sampai tingkat pusat bisa dijadikan wadah untuk berjuang membangun daerah.

Dikatakannya disidang pleno tadi formatur sudah terbentuk sehingga kepengurusan IKA Unhas Kutim akan segera disusun untuk memaksimalkan kerja kedepannya.

“IKA Unhas harus berpikir bagaimana bersama-sama membangun daerah karena para alumni Unhas rata-rata punya pemikiran yang cemerlang oleh karena itu tinggal diorganisir dan mengarahkan untuk berkontribusi maksimal.” harap ia

Ditambahkan Sutomo, kedepan selain mengadakan Kegiatan- kegiatan umum  juga akan mengadakan kegiatan sosial yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat.

“Karena ini adalah amanah perguruan tinggi kita, Tri Dharma perguruan tinggi atau pengabdian terhadap masyarakat yang efeknya langsung dirasakan masyarakat.” tutupnya. (ADV/G-S02)