G-Smart.id – Busang – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kutai Timur terus berbenah diri. Hal ini di tandai dengan gencarnya melakukan Musyawarah Ranting (Musran).

Musran kembali digelar di Busang jumat (12/03) sekaligus melantik ranting yang terjauh yaitu Busang, ini merupakan ranting yang ke 20 dari target 23 ranting yang akan di lantik.

Pelantikan pengurus baru dapat di laksanan setelah melalui proses Musyawarah Ranting (Musran), dimana rangkaian melalui tiga tahap yaitu acara pembukaan, acara sidang organisasi yg berisi sidang sidang pleno dan terakhir pelantikan.

Menurut sekretatis PC IBI Kutim Yuliana Kala’Lembang, A.Md.Keb.SE.MM, meskipun Busang jauh namun komitmen dan semangat anggota IBI dan pengurus PC terus berkobar untuk melaksananakan Musran dengan target 23 ranting dapat dituntaskan.

Ditambahkannya selaku Organisasi Profesi, IBI menyadari bahwa sebagai perempuan mempunyai tugas dan kewajiban serta peran yang besar terhadap pembangunan khususnya pembangunan manusia indonesia.

Melalui peningkatan status kesehatan Ibu dan Anak, penurunan angka kematian ibu dan anak ( AKI ), peningkatan cakupan akseptor KB, deteksi dini kanker serviks, pencegahan Stunting, kampanye pencegahan Covid-19 dan berbagai peran lainnya.

“Oleh karna itu sudah sewajarnya jika IBI terus berbenah baik pengembangan organisasi maupun pengembangan SDM anggota.” ujar Yuliana.

Yuliana berharap kepada semua pihak baik Pemerintah dan swasta dapat mendukung dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar tetap kompeten dan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Musrang ini bertemakan Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal melalui Germas.” ungkapnya.

Selain melantik ranting di Busang, dalam roadshow IBI Kutim ini juga telah melantik ranting Batu Ampar pada selasa (10/03), sedangkan ranting Long Mesangat, Muara Bengal dan Muara Ancalong dilantik Rabu (11/03) oleh Sekretaris PC IBI Kutim Yuliana Kala’Lembang, A.Md.Keb, SE. MM. (G-S02).

Spread the love