G-Smart.id-Samarinda- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Kalimantan timur melaksanakan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Aston, Kota Samarinda, sabtu (13/03).

Sekertaris Panitia Muscab, Mahmud mengatakan kegiatan ini diadakan 2 titik, Titik pertama yaitu di Samarinda dan titik kedua di kabupaten Berau sementara di Samarinda dihadiri oleh 9 DPC PKB dari 10 DPC PKB, yang kedua di kabupaten Berau Karena DPC PKB Kabupaten Berau melakukan Muscab secara terpisah.

“Yang hadir langsung mengikuti muscab di samarinda ada 9 DPC Yaitu DPC PKB Smarainda, DPC PKB Kukar, DPC PKB Balikpapan, DPC PKB Penajam Paser Utara, DPC PKB Paser, DPC PKB Bontang, DPC PKB Kutim DPC PKB Kubar dan DPC PKB Mahulu, sementara 1 DPC PKB Berau melakukan Muscab di berau secara virtual,” ucap Mahmud saat ditemui di tempat acara.

Lanjut Mahmud Selaku Sekertaris Panitia Walaupun acara dihadiri oleh banyak kader PKB, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tetap menerapkan protokol kesehatan,” bebernya.

Muscab PKB Se Kaltim yang berlangsung di Hotel Aston Samarinda.

Sementara ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin dalam sambutanya mengatakan PKB tidak boleh berjarak dengan rakyat. Mari kita menjadi politisi yang tidak berjarak dengan rakyat, saat rakyat menjerit kesakitan maka politisi PKB harus hadir.

“Politisi PKB harus hadir disaat diharapkan rakyat. Pemimpin itu harus melayani bukan dilayani. Rakyat sangat membutuhkan pelayanan yang memadai dari pemimpin,” kata Syafruddin.

Lanjut Syafruddin selaku Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim dikesempatan Muscab tersebut, dirinya mengatakan bahwa dari 10 ketua DPC PKB, 2 diantaranya diganti berdasarkan hasil evaluasi.

“Ada dua ketua DPC PKB diganti yakni ketua DPC PKB Berau dan Ketua DPC PKB Kutai Barat,” bebernya.

Untuk posisi ketua DPC PKB Kabupaten Berau periode 2021-2026 dinahkodai oleh Sutomo Jabir, sementara Ketua DPC PKB Kutai Barat dinahkodai oleh H. Syafrudin yang juga anggota DPRD Kutai Barat,”Tutupnya. (ADV/GS-05)