G-Smart.id – Berau – Musyawarah Cabang (Muscab) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilaksanakan di Hotel Aston Samarinda, sabtu (10/03) dihadiri 9 DPC PKB dari 10 DPC PKB, sedangkan DPC PKB kabupaten Berau melaksanakan Muscab sendiri dan bergabung secara virtual.

Dalam Muscab ini posisi ketua DPC PKB Berau periode 2021-2026 dinakhkodai Sutomo Jabir yang juga anggota DPRD Kaltim.

Dalam sambutannya ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin mengatakan politisi PKB harus hadir saat diharapkan masyarakat, pemimpin itu harus melayani bukan dilayani.

“Mari kita menjadi politisi yang tidak berjarak dengan rakyat, disaat rakyat menjerit kesakitan politisi PKB harus hadir.”ujar Syafruddin.

Sutomo Jabir bersama 11 anggota PAC saat Muscab di Kabupaten Berau

Di tempat terpisah, di Berau Sutomo Jabir setelah mengambil tongkat kepemimpinan DPC PKB Berau mengatakan dirinya mendapat tugas dari DPW maupun DPP untuk membesarkan PKB di Kabupaten Berau.

Sutomo menambahkan dirinya punya tanggung jawab untuk menempatkan kader-kader terbaik PKB di posisi jabatan-jabatan politis, baik itu di DPRD maupun eksekutif di 2024 nanti.

“Saya akan mendudukan dan mengantar kader PKB merebut kursi di DPRD, karena saat ini belum ada di DPRD Kabupaten Berau,  maka tugas Saya mendudukan kader PKB duduk di legislatif.” ujar Sutomo.

Ditambahkannya hal tersebut yang paling realistis, apabila tidak ada kader yang menduduki di DPRD Berau berarti Saya gagal pimpin PKB disini, itu pertaruhannya.

“Mulai kedepan Saya akan membenahi semuanya, mulai dari struktur partai DPC, PAC dan ranting-ranting kita benahi. Kita lakukan pendekatan dan berjuang bersama masyarakat agar PKB dicintai masyarakat Kabupaten Berau.” ungkap Sutomo. (ADV/G-S02).

Spread the love