Kaubun, G-Smart.id – Dalam mewujudkan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Berbasis Sektor Pertanian seperti yang tertuang di misi pembangunan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Sektor Pertanian merupakan salah satu program unggulan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pertanian dalam arti yang luas, peternakan,ketahanan pangan, perkebunan yang outputnya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” ujar Ardiansyah Sulaiaman sesaat setelah melakukan Tanam Perdana Padi Sawah masa tanam Oktober – Maret 2021-2022 milik kelompok Tani Bhuana Sari di Desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun.Senin, (15/11/2021)

Ditambahkan Bupati Kutim, pemerintah daerah bersama DPRD terus berkomitmen memberikan perhatian yang serius terkait sarana maupun prasarana infrastruktur baik sebagai daya dukung kepada para petani yang ada di Kutim.

” Kami (Pemkab Kutim) tidak ingin para petani ini selalu terus tergantung, meskipun pemerintah punya kewajiban,” ujarnya di hadapan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Faisal, Agusriansyah dan undangan lainnya.

Dirinya berkeinginan para petani bisa menjadi petani yang cerdas dan memiliki inovasi. Perubahan pola pikir cara bercocok tanam ke arah yang lebih modern juga diperlukan agar pengolahan lahan dapat lebih baik dan hasil yang diperoleh lebih maksimal.

“Dari segi Aggregat mereka (Petani) sebenarnya sudah bisa menjadi daya dukung peningkatan ekonomi kerakyatan,” tutupnya. (G-S08)

Spread the love