Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir melaksanakan kegiatan reses masa sidang I Tahun 2021 di jalan H Masdar Gang Balita RT 64 Sangatta Utara, senin (21/2/2022) sore.

Dalam sambutannya Sutomo menyampaikan tugasnya selaku Anggota DPRD Kaltim adalah mengawal segala kebijakan ditingkat provinsi supaya ada keberpihakan kebijakan terhadap dapil 6 (Kutim, Bontang dan Berau) terkait perumusan peraturan daerah maupun pembahasan anggaran.

“Oleh karena itu, kami akan berjuang bagaimana porsi pembangunan dari provinsi Kaltim dapat diarahkan ke Kutim, Bontang dan Berau,” ujar Sutomo.

Sementara itu dalam sesi mendengarkan dan menanggapi aspirasi dari masyarakat, diawali oleh Zainal Arifin salah satu warga RT 64, dirinya mengeluhkan infrastruktur berupa jalan yang masih banyak berlobang-lobang sehingga perlu perhatian agar jalan tersebut bisa dilakukan semenisasi.

Sedangkan Abu Hurairah selaku Sekretaris RT meminta agar jembatan penghubung antara kanal 1 dan kanal 2 tembus ke jalan Margo Santoso yang masih terbuat dari kayu agar bisa dibuatkan jembatan beton.

“Selain itu kami (RT 65) mendirikan bank sampah, namun masih terkendala tempat pengumpulannya yang kurang memadai sehingga perlu dilakukan penimbunan untuk penumpukan dan pemilihan sampah-sampah tersebut,” bebernya.

Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir

Menanggapi keluhan dan aspirasi tersebut, Sutomo mengatakan dirinya akan mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan terkait kewenangan kabupaten dalam pengangarannya, namun apabila kurang bisa melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim.

“Terkait bank sampah silakan diusulkan melalui Musrenbangdes dan Musrenbangcam agar bisa dikawal usulan tersebut,” ucapnya.

Sedangkan Ketua RT 64 Taheruddin mengharapkan apa yang menjadi aspirasi warganya dapat diperjuangkan dan bisa terealisasi melalui Bankeu Provinsi Kaltim.

Dalam kesempatan ini Sutomo Jabir secara spontan memberikan bantuan secara pribadi senilai Rp2 juta kepada bank sampah RT 64 untuk melakukan penimbunan tanah ditempat pengumpulan dan pemilihan sampah warga.

Pemberian Door Prize kepada warga yang menyampaikan aspirasi.

Selain itu, ada hal unik dalam reses Sutomo kali ini, warga yang menyampaikan aspirasi dan pertanyaan semuanya mendapatkan door prize. (G-S02)

Spread the love