Sangatta, G-Smart.id – Untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang jurnalistik, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo Perstik) Kutim siap melakukan kolaborasi dengan wartawan-wartawan di Kutim.

Pernyataan itu, disampaikan Kepala Dinas Kominfo Perstik Kutim Ery Mulyadi, ditemui awak media usai menghadiri acara penutupan Uji Kompetisi Wartawan (UKW), yang diinisiasi Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) bekerja sama dengan Solopos Institute dan Mediatama Zeine Kutuby (MZK) di Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Kutim, Minggu (14/1/2021).

“Dengan telah mengikuti UKW ini, harapan kita kualitas dan kompetensi wartawan di Kutim pada khsusnya, itu lebih meningkat,” ucap Ery.

Dengan peningkatan itu, sambung Ery, diharapkan dapat lebih bersinergi dengan pemerintah dalam menyajikan informasi-informasi yang akurat serta pembangunan di Kutim.

“Selama ini, kerjasama yang terbangun antara Pemkab Kutim, wartawan dan masyarakat, saya liat cukup baik dan kedepan perlu kita tingkatkan lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut Ery mengungkapkan, kedepannya Kominfo juga mendukung kegiatan – kegiatan pelaksanaan UKW di Kutim.

“Kita sangat mendukung kegiatan yang sifat peningkatan SDM wartawan di Kutim ini. Kita siap memfasilitasi sesuai dengan kemampuan kita,” jelasnya. (G-S04)

Spread the love