Sangatta, G-Smart.id – Aniversary komunitas kendaraan roda 2 JBI Blackstone ke 6 turut dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang. Acara di gelar secara sederhana di belakang Gedung Serba Guna (GSG),Bukit Pelangi, Sabtu (27/11/2021) malam.

Dalam kesempatan itu Kasmidi yang juga sebagai member kehormatan JBI Blackstone, mengatakan marwah terbentuknya komunitas ini tidak lain untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan sesama pecinta motor custom.

“Tidak terasa JBI sudah berumur 6 tahun, sudah banyak yang dilakukan, baik kegiatan yang bersifat sosial maupun secara keorganisasian, dan membantu produk-produk pemerintah, ” ucapnya dihadapkan Kapolres AKBP Welly Djatmoko, Ketua Tarung Drajat Misbachul Coir serta undangan lainnya.

JBI Blackstone sambung Kasmidi merupakan salah satu komunitas yang menjadi salah satu inspirasi banyak pihak khususnya pecinta roda dua di Kutim, bagaimana cara menyalurkan hoby tanpa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Terakhir Kasmidi yang juga Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kutim ini berpesan, agar masyarakat terus menerapkan Protokol kesehatan minimal memakai masker dan rutin cuci tangan dalam setiap kegiatan, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apalagi mulai 24 Desember sampai 2 Januari 2022 akan diberlakukan PPKM level 3 secara Nasional, sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, menjelang Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua panitia Asep mengatakan acara tersebut dirangkai dengan rapat persiapan Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang dihadiri oleh 8 perwakilan Chapter (wilayah) di Kalimantan Timur, Ada pun acara tersebut (Kopdarnas) di rencanakan akan digelar di Samarinda pada tahun 2022.

“Sebenarnya banyak yang ingin hadir hari ini (Anniversary), tapi karena masih pandemi jadi kita batasi, ” ucapnya.

Acara tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penyematan rompi kepada member Kehormatan Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Ketua Tarung Drajat Misbachul Coir, Member Suport dan Member baru sebanyak 6 orang. (G-S08)