G-Smart.id – Kabupaten Paser – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Yenni Eviliana, gelar reses di Desa Modang RT. 22 Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser. Minggu (21/02).

Disampaikan, Politisi PKB bahwa kegiatan reses ini merupakan salah satu agenda wajib DPRD dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sekaligus sialturahmi.

“Anggota DPRD berkewenangan untuk memperjuangkan, apa yang telah diusulkan oleh masyarakat meskipun reses kali ini berbeda yang dimana dulunya kita punya tradisi duduk berdekatan bersalaman sekarang itu buyar akibat dari pandemi Covid 19.” Ujar Yeni.

Menurutnya wabah Corona ini tidak boleh kita marah-marah, tidak boleh emosional mengahadapi Corona ini kita tetap sabar tabah menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan cuci tangan memakai masker dan jaga jarak.

Lanjut Legislator PKB Yenni Eviliana DPRD memiliki tiga fungsi, yaitu : Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Dari Hasil Usuluan dalam Reses ini Berupa saran dan masukan masyarakat yang akan dituangkan dalam pokok pikiran DPRD sebagai dasar penyusunan RKPD kedepannya.” kata Yenni.

“Melalui reses ini, kami berharap masyarakat dapat memberikan masukan serta kritik solutif yang sifatnya membangun,” bebernya.

Sementara Kaharuddin selaku warga yang menghadiri reses tersebut mengusulkan pembuatan jembatan, peningkatan jalan doyan seriam, semenisasi jalan dan semenisasi jalan kuburan.

Sementara warga lainya mengusulkan rehab gedun BPD, rehab gedung PKK, pengadaan kilometer listrik untuk sumur bor, pengadaan tandon dan pengadaan tenda.

“Terima kasih kepada Ibu Yenni Eviliana yang sudah mau mendengar masukan dari masyarakat serta telah melaksanakan reses di tempat Kami” Ujar Kaharuddin.

Lebih lanjut, Kaharuddin berharap di kesempatan ini semua aspirasi yang sudah diutarakan bisa diperjuangkan.

“Poin-poin yang sudah disampaikan tadi semoga wakil rakyat bisa memperjuangkan apa – apa yang menjadi prioritas kami,” tutupnya.(ADV/G-S05).

Spread the love