G-Smart.id – Kutai Kartanegara – Anggota DPRD Kaltim Komisi II Puji Hartadi melanjutkan kegiatan reses di Desa Suka Maju Kecamatan Tenggarong Sebrang, Kutai Kartanegara. Minggu (21/02).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Suka Maju, Kepala Desa Bukit Pariaman, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) aparatua Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat.

Kepada masyarakat Puji menjelaskan bahwa DPRD memiliki fungsi legislasi yang berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah kemudian anggaran, kewenangan dalam hal anggaran Daerah (APBD),Pengawasan dan kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah Daerah.

Salah satu warga, Sulaiman menyampaikan permohonan agar memperjuangkan program pemberdayaan ekonomi terutama UMKM, Bumdes, kelompok ternak Sapi serta kelompok ternak Ikan air tawar agar terwujudnya ketahanan ekonomi mengingat warga yang tengah terdampak pandemi Covid 19.

Menjawab pertanyaan warga Puji Hartadi mengatakan terkait dengan peningkatan ketahanan ekonomi masyarakat, pihaknya akan siap merealisasikan baik lewat prosedur Hibah maupun belanja langsung.

“Insyaallah anggaran perubahan ini saya realisasikan,” pungkas Politisi PKB tersebut

Sementara Yuliani yang merupaka guru Honor berharap agar memperjuangkan nasib tenaga Honorer yang tak kunjung diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sedangkan usulan dari guru yang bernama Eka, ia erharap ada program peningkatan Kapasitas bagi tenaga pendidik.

“Jarang ada program peningkatan mutu tenaga pendidik, kami berharap ada program tersebut sehingga kalau guru berkualitas maka murid pun akan berkualitas,” harap Eka.

Menanggapi hal tersebut, Puji Hartadi akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi baik tentang regulasinya hingga sumber anggaran yang akan digunakan.

“Akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi baik itu terkait dengan regulasi pelaksanaan kegiatan maupun untuk anggaran kegiatan,” Beber Puji Hartadi.

Kemudian Sustiwati Anggota BPD mengusulkan bantuan pembangunan infrastruktur Semenisasi jalan RT 14, RT. 10, pembuatan jembatan dan normalisasi parit.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Puji dan dirinya berjanji untuk memperjuangkannya.

” Intinya Saya sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Kutai Kartanegara siap untuk memperjuangkan di DPRD.” kata Puji. (ADV/G-S05).

Spread the love