G-Smart.id – SANGATTA – Terhitung sejak 17 hingga 24 Februari 2021, Ir Sutomo Jabir, ST.,MT menyambangi tiga Kabupaten Kota, yakni Bontang, Berau dan Kutim. Kali ini, anggota dewan dari fraksi PKB ini menyerap aspirasi di Desa Sangatta Selatan.

Dia menyebut sejumlah aspirasi telah didengar dan dicatatnya. Seperti yang dilontarkan oleh warga terkait permohonan bantuan traktor, embung, irigasi untuk kelompok tani, perbaikan badan jalan dan bantuan gendang rebana bagi ibu-ibu pengajian.

“Kami mau adanya ketahanan pangan, kami akan berkomunikasi dulu dengan pemerintah daerah, sesuai kapasitas kami,” ujarnya.

Aspirasi ini kata dia belum dapat dilaksanakan tahun ini. Pasalnya, untuk merealisasikan prorgam itu harus dirancang sejak setahun sebelumnya. Dirinya mengaku, akan berupaya membantu masyarakat, khususnya di daerah pilihannya.

“Saya akan menyerap aspirasi sejak hari ini dan akan diusulkan untuk tahun depan. Saya tidak bisa berjanji terlalu jauh, hanya berupaya saja dahulu. Karena kalau kita tidak proaktif tidak akan terkawal, makanya ini kami prioritaskan untuk mengawalnya,” tuturnya.

Menurutnya, dari banyaknya aspirasi yang diserap terutama infrastruktur jalan maupun pertanian akan dilakukan sesuai kemampuan. Terlebih, Kaltim digadang-gadang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Untuk itu, daerah-daerah ini mesti menyiapkan diri menjadi penyangga ketahanan pangan.

“Saya selalu berkoordinasi dengan pemerintah maupun melalui dinas-dinas, saya berharap ketahanan pangan di dapil-dapil akan siap menunjang IKN kelak,” harapnya. (G-S03)

Spread the love