G-Smart.id – Sangatta – Anggota komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur Sutomo Jabir mendapat banyak usulan-usulan terkait infrastruktur dari masyarakat pada agenda serap aspirasi masyarakat (reses), jumat (09/07/2021). Reses tersebut dilaksanakan di jalan masabang RT. 3 Sangatta Selatan.

Seperti yang disampaikan Yudi ketua RT. 3 di daerah masabang perlu di lakukan penataan drainasenya. Selain itu Derti, warga setempat menginginkan program bedah rumah atau rumah layak huni.

“Kami menginginkan adanya bedah rumah, terserah siapa nanti yang mengerjakannya,” ujarnya.

Sedangkan Asri, salah satu warga mengusulkan pengadaan bagang untuk mencari ikan dan dirinya juga mengeluh adanya kesenjangan perbedaan upah antara Kabupaten dan Provinsi di bidang pemadam kebakaran.

Selain itu Nurjayanti mewakili ibu-ibu yang hadir diacara reses ini, dirinya mengusulkan pengadaan perlengkapan olah raga.

“Kami minta pengadaan untuk tim volly berupa perlengkapan volly,” kata Nurjayanti.

Selain usulan infrastruktur lainnya beberapa warga juga ada yang meminta untuk mushalla di Silva Duta diberikan alat pengeras suara atau soundsystem.

Menjawab apa yang disampaikan masyarakat Sutomo mengatakan sebagai penyambung lidah masyarakat akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga. Dirinya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten mapun Provinsi Kaltim agar segala persoalan warga dari dapilnya tersebut bisa terakomodir.

“Hasil dari reses ini akan saya koordinasikan baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi agar apa yang menjadi usulan warga bisa ditindaklanjuti,” jelas Sutomo. (ADV/G-S01)

Baca Juga : Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir Monitoring Posko Penyekatan di Batas Kota Bontang