G-Smart.id – Sangatta – Bagi sebagian pelajar, matematika mungkin pelajaran yang sulit dipahami, tapi hal tersebut tidak berlaku bagi tiga siswa YPPSB Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yaitu Naufal Rahman , Muhammad Feldy Saladin dan Muhammad Ariiq Al-Ghafiki.

Pasalnya ketiga siswa tersebut baru saja meraih juara I cabang KOMIK (Kompetisi Matematika dan Fisika) dalam LEAF (Language Academy and Festival) yang diadakan oleh SMA Bunga Bangsa Samarinda.

Tahun ini adalah keikutsertaan SMP YPPSB yang pertama dalam LEAF dari SMA Bunga Bangsa. Dalam lomba ini SMP YPPSB mengikuti 4 cabang lomba sedangkan SMP YPPSB sendiri mengikutsertakan 3 tim Komik.

Hasilnya tim Komik SMP YPPSB A merebut juara I, cabang Komik tersebut dilalui dalam dua tahap yaitu babak penyisihan yang berlangsung senin (01/03) dimana peserta mengerjakan soal-soal secara daring dalam aplikasi google form.

Tim YPPSB A bersama 4 tim melaju ke babak final di hari rabu (03/03), difinal mereka mengerjakan soal dalam dua kategori yaitu individu dan berkelompok.

Menurut Rahmi guru pembimbing matematika persiapan yang mereka lakukan memakan waktu kurang lebih dua minggu.

“Mereka berlatih dan mengerjakan berbagai macam soal matematika dan IPA, selain Saya sebagai pembimbing matematika yang menjadi pembimbing tim SMP YPPSB untuk bidang studi fisika adalah Pak Sulik” ujar Rahmi

Jadi, semangat buat kalian semua belajar matematika dan fisika dan selamat buat Tim Komik SMP YPPSB. (*)

Penulis : Priliani Rukmiyati

Spread the love