G-Smart.ID – Sangatta. SMP YPPSB Sangatta menggelar webinar parenting dengan seluruh orang tua siswa, acara ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 12 sampai dengan 14 agustus 2020 dengan menghadirkan Master Trainer Nasional Drs. miftahul Jinan, M.Pdi.

Hari pertama digelar untuk orang tua kelas 7 hari kedua untuk orang tua kelas 8 dan hari terakhir untuk orang tua kelas 8. Orang tua siswa sangat antusias dengan webinar parenting ini, ada sekitar 500 orang tua siswa yang mengikuti acara ini dari kelas 7 sampai dengan kelas 9 hal ini terbukti banyaknya pertanyaan yang diajukan di tiap sesi.

Setiap sesi lebih dari 10 pertanyaan disampaikan orang tua siswa diantaranya adalah menyangkut kebingungan orang tua dalam mendampingi aktivitas belajar siswa, keluhan mengenai penggunaan gadget yang berlebihan hingga terganggunya aktivitas harian orang tua akibat pandemi covid-19 ini.

Menurut Miftahul Jinan Master Trainer Parenting bahwa kunci keberhasilan pendidikan anak dimasa pandemi ini terletak pada kemampuan orang tua mendekati dan berkomunikasi dengan putra putrinya.

“Sesibuk apapun orang tua harus harus mampu untuk mengatur waktu sehingga dengan demikian bisa dibuat kesepakatan bersama terkait kapan belajar, kapan boleh pegang gadget, kewajiban ibadah dan lainnya” jelasnya

Sementara itu menurut Plt. Direktur YPPSB Endah Wulandari dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program layanan YPPSB untuk orang tua siswa. “Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Sinergisitas dan Kolaborasi antar pihak sekolah dengan orang tua siswa” ungkapnya, dikutip dari FB YPPSB

Diharapkan dengan terwujudnya Sinergisitas dan Kolaborasi yang efektif ini dapat memberikan pendidikan terbaik untuk para siswa dan siswi YPPSB. (G-S02)

 

Spread the love