G-Smart.id – Sangatta – Untuk membangun komunikasi dan melestarikan kebudayaan kesenian Jawa yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Dewan Pengurus Paguyuban Kesenian Jawa Jaranan Borneo melakukan silaturahmi dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di ruang kerjanya, Selasa (19/01/2022).

Dalam kesempatan ini, Pimpinan kesenian Jaranan Borneo Putro Legowo Kutim, Angga Saputra didampingi Bopo Mukidi, Angga Risky Saputra, dan Bopo Mariyanto mengungkapkan harapannya sebagai pelestari kesenian budaya dapat bersinergi dengan Pemkab Kutim dalam menunjang program visi dan misi pemerintah terkait kesenian, salahsatunya kesenian budaya Jawa yang ada di Kutim.

“Kami sedang mempersiapkan rencana kegiatan HUT paguyuban Borneo Putro Legowo yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang, Kami akan mengundang Bupati Kutim, mantan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek, bersama ketua IKJ dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kutim,” beber Angga.

Terkait rencana kegiatan tersebut, Bupati Ardiansyah menyetujui dan bersedia membuka agenda kegiatan serta bersedia sebagai Dewan Pembina Paguyuban Borneo Putro Legowo.

Angga Saputra juga menuturkan bahwa sudah menyerahkan blangkon dan baju adat kesenian yang akan dipakai oleh bupati secara langsung. (Dian/G-S02)

Spread the love