G-Smart.id – Sangatta – Guna mempererat dan sinergitas dengan stakeholders, PT Pertamina EP Sangatta Field menggelar acara bertajuk “Semarak Stakeholders Gathering” yang dilaksanakan di Sangkima Jungle Park, rabu (19/1/2022).

Turut hadir Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Manager PT Pertamina Region 3 Zona Sangatta Hanif Setiawan beserta jajarannya, Kepala Balai TNK Persada, Kadis Koperasi UMKM Darsafani, Kadis Pariwisata Nurullah, Sekretaris Diskominfo Perstik Ronny Bonar Siburian, perwakilan Kapolres, Danramil, Camat Sangatta Selatan Vita Nur Hasanah dan undangan lainnya.

Diawal acara disampaikan oleh Hanif Setiawan Field Manager PT Pertamina Region 3 Zona Sangatta bahwa untuk menjalankan bisnis operasi migas tidak mungkin bekerja tanpa didukung oleh para stakeholder.

“Kita butuh convert regulasi, kita juga butuh bantuan pemerintah agar tercipta iklim yang positif ditengah-tengah masyarakat,” ujar Hanif.

Hanif Setiawan Field Manager PT Pertamina Region 3 Zona Sangatta

Kehadiran Sangatta Field diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dengan terwujudnya kemandirian ekonomi dan pengembangan sosial yang berkelanjutan, pihaknya memberdayakan empat pilar utama yaitu pilar kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

“Sebagai perusahaan negara kita berkewajiban untuk melakukan program yang orientasinya pemberdayaan masyarakat sekitar,” ungkap Hanif.

PT Pertamina Region 3 Zona Sangatta Field berkomitmen untuk mewujudkan operasional perusahaan yang sejalan dengan kontribusi sosial dengan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan yang bertumpu pada strategi pengembangan masyarakat dan pelestarian lingkungan secara berkelanjutan.

“Field Sangatta mengedepankan tata kelola yang baik, karena kita percaya tata kelola yang baik akan memberikan efek luar biasa, mudah-mudahan dengan dukungan spirit stakeholder semuanya bisa memberiakan nilai positif dalam pemberdayaan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, mengawali sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengajak kepada semuanya untuk terus menerapkan protokol kesehatan, mengingat varian terbaru virus yaitu Omicron memiliki daya tular yang sangat cepat.

Terkait kegiatan Stakeholders Gathering yang dilaksanakan PT Pertamina dirinya menyampaikan ini merupakan rasa syukur dan kebersamaan kepada masyarakat dan stakeholder lainnya seperti Balai TNK.

“Hari ini juga di taman Balai TNK telah membuka kembali Gate of Jungle Park, taman ini sudah diperbaiki dan direnovasi dan taman ini siap untuk menampung masyarakat yang ingin menikmati suasana alam,” kata Ardiansyah.

Re-Opening Sangkima Jungle Park ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman

Kemudian orang nomor satu Kutim ini mengatakan dengan kegiatan Stakeholders Gathering diharapkan kebersamaan antara Pemerintah, masyarakat dan stakeholder bisa dipupuk sehingga bisa terjalin kesamaan pandangan, harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat

“Apabila ada hal-hal masyarakat butuh dengan cepat maka komunikasikan dengan pihak perusahaan,” pesan Ardiansyah.

Acara Semarak Stakeholders Gathering ini dirangkai dengan Re-Opening Sangkima Jungle Park ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kutim kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon, Simbolis penyerahan Donasi, pemutaran video Taman Nasional Kutai dan games paintball oleh para karyawan PT Pertamina Region 3 Zona Sangatta. (G-S02)

Spread the love