G-Smart.id-Samarinda- Peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Kaltim kian hari kian melonjak yang terkonfirmasi Covid-19. Terkait hal ini mendapat tanggapan Anggota DPRD Kaltim. M. Salehuddin

Salehuddin meminta kepada Pemprov, Pemkot dan Pemkab untuk mengambil kebijakan yang strategis untuk menekan penyebaran wabah covid-19 ini.

“Pemerintah harus segera melakukan antisipasi, jangan sampai kasus seperti di Jawa, Jakarta terjadi di Kaltim karena peningkatan covid selama 2 hari terakhir cukup tinggi diatas 500 kasus, ini menjadi warning Pemprov untuk menekan lajunya peningkatan covid,”ujarnya pada awak media. Senin, (5/7).

Lanjut Politisi Golkar Salehuddin mengatakan, Pemprov harus segera melakukan koordinasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota terkait antisipasi dalam hal penambahan ruangan rumah sakit dikarenakan RS Kanujoso, RS Parikesit sudah full.

“Karena ada beberapa pasien yang dirawat dalam koridor-koridor, mengingat jumlah ruangan dalam rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 sudah penuh,” bebernya.

Selain itu, Salehuddin mengajak kepada masyarakat Kaltim untuk mematuhi Surat Edaran (SE) Gubernur maupun Walikota atau Bupati tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran Covid-19.

“Mari kita semua menjaga keluarga agar tidak terpapar covid -19 dan saya meminta kepada Lurah, Camat harus melakukan pelarangan untuk berkerumun dengan tidak mengeluarkan izin kegiatan untuk saat ini,” tutupnya. (Adv/G-S05).

Spread the love