G-Smart.id – Sangatta – TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta kembali melaksanakan lanjutan Serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Sangatta. Kegiatan ini dilaksanakan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kenyamukan Sangatta, selasa (06/07/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan program serempak yang dilaksanakan oleh seluruh wilayah jajaran TNI AL di seluruh Indonesia sesuai arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan dipantau melalui Vidcon (Video Conference) oleh Kasal kepada jajaran TNI AL diseluruh Indonesia.

Danlanal Sangatta Letkol Laut(P) I Komang Nurhadi, S.T, M. Tr. Hanna, M.M mengikuti Vidcon Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang memantau kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19

Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut(P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr.Hanla,M.M turun langsung meninjau pelaksanaan vaksin ini. Dirinya mengataka kegiatan ini kelanjutan dari vaksinasi sebelumnya, dalam pelaksanaannya vaksinator terdiri dari personil Balai Kesehatan Lanal Sangatta, KKP dan Dinas Kesehatan Kutim.

“Sasarannya, masyarakat diwilayah pesisir, seperti nelayan, agen-agen kapal pelayaran, bongkar muat, pegawai pelabuhan, bea cukai yang disesuaikan dengan jumlah vaksin yang ada,” jelas Danlanal.

Ditambahkannya dari sisi darat, Satgas Covid-19 sudah mulai melaksanakan penyekatan. Namun disisi laut juga perlu diperhatikan, karena potensi penyebaran dari semua sisi.

“Kita memberikan vaksinasi agar mereka yang bekerja di laut mendapat kekebalan tubuh,” ujar Komang.

Dalam kesempatan ini Danlanal juga menghimbau kepada masyarakat nelayan yang belum melakukan vaksin bahwa vaksinasi ini aman, halal dan sangat dibutuhkan, jangan termakan isu yang hoax.

“Dengan vaksin imun ditubuh kita akan kuat namun semuanya tetap melaksanakan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Lanal Sangatta sebelumnya telah melaksanakan vaksin kepada masyarakat pesisir pada sabtu (3/7/2021) dengan kouta sebanyak 500 orang dan untuk tahap lanjutan ini sebanyak 200 orang. (G-S04/G-S02)

Spread the love