Samarinda – G-Smart.id – Dalam rangka menyamakan persepsi dan konsolidasi pengurus, Pengprov Persatuan Panahan  Indonesia (Perpani) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di ruang pertemuan KONI Kaltim Lantai 2, sabtu (9/4/2022).

Rakerprov yang dihadiri para Pengcab Perpani Kabupaten/Kota ini bertemakan “Sinergitas Untuk Prestasi”.

Dalam kesempatan ini Ketua Pengprov Perpani Kaltim Sutomo Jabir mengatakan agenda Perpani ke depan cukup padat yaitu agenda Porprov, Kejurprov, Kejurnas Senior di Palangkaraya dan Kejurnas Junior di Jogjakarta.

“Dengan padatnya agenda Perpani kedepan maka perlu dilakukan persiapan, di Rakerprov ini kita akan sinkronkan kegiatan Panahan di Kabupaten/Kota,” ujar Sutomo.

Sutomo Jabir berharap Pengcab-pengcab dapat meningkatkan daya saing dan meningkatkan mental juara para atlit-atlit, mengingat Kaltim ini memiliki atlet Panahan yang banyak.

Rakerprov Perpani Kaltim ini turut di hadir Ego Arifin Wakil Ketua I KONI Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah perwakilan Dispora Kaltim serta undangan lainnya.

Rakerprov Perpani Kaltim, Sutomo : Tingkatkan Mental Juara Atlit

Ditempat itu, Tapip selaku Kabid Prestasi Dispora kaltim berharap olahraga Panahan kedepannya dapat menjadi salah satu Cabor andalan Benua Etam, mengingat panahan ini salah satu cabor yang masuk dalam prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Sasaran tujuan sekarang untuk meningkatkan prestasi olah raga pelajar, oleh karena itu Pemerintah membuka diri untuk membentuk kepengurusan cabor DBON,” kata ia.

Sedangkan Ego Arifin Wakil Ketua I KONI Kaltim mengatakan, pada dasarnya sangat mendukung kegiatan Perpani dalam meningkatkan kualitas Panahan di Kaltim, dan dirinya berharap kegiatan (Rakerprov) ini bisa mengakomodir dalam rangka meningkatkan kualitas dan prestasi,

“Panahan kaltim melalui raker ini harus menyamakan visi dan misinya, dan bagaimana dapat meningkatkan SDM pelatih panahan,” harapnya. (G-S01)