G-Smart.id – Sangatta – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kutai Timur (Kutim) merasakan kebahagiaan setelah dilantiknya Ny H Siti Robiah Ardiansyah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kutim, jumat (26/02) di Ruang Meranti Kantor Bupati.

Disela-sela kesibukan pelaksanaan kegiatan musyawarah pada 23 ranting IBI Kutim, Ketua PC IBI Kutim Triana Nur, S, Tr,Keb melalui Sekretarisnya Yuliana Kala’ Lembang mengucapkan selamat dan sukses serta bahagia atas di lantiknya Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kutim Periode 2021-2023.

“Kami salut, bangga dan bahagia atas terpilihnya Bapak Bupati beserta ibu dan Bapak Wakil Bupati beserta ibu pada periode ini.” ucap Yuliana

Disebutkannya IBI salah satu organisasi profesi siap mendukung dan mensukseskan berbagai program Pemerintah tidak terkecuali program PKK di kutim.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka saat ini pengurus cabang mempersiapkan kader-kader IBI di lapangan melalui Musyawarah Ranting (Musran).

“IBI garda terdepan mengawal kesehatan maternal neonatal melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan pelayanan berkualitas.” jelasnya

Ditambahkannya IBI Kutim terus berupaya menjadi mitra Pemerintah dan mitra PKK yang handal dan berkualitas dalam pelayanan, baik pelayanan KIA, KB, Iva test, membina phbs, BKB, BKL, BKR, Kespro Remaja dan pembinaan kelompok Dasawisma.

“Semoga kedepan PKK dan IBI bisa saling bergandengan tangan sebagai mitra yang handal.” tutupnya. (G-S02).

Spread the love