G-Smart.id – Sangatta – Warga Perumahan Griya Bukit Pelangi (GBP) RT. 65 Sangatta Utara, Sabtu malam (27/02) menerima kunjungan 3 anggota DPRD Kutim sekaligus dalam reses masa sidang II guna menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan usulan di musrenbang

Tiga anggota DPRD yang hadir adalah Sayyid Anjas, Basti Sanggalangi dan Piter Palinggi. Kehadiran ketiganya disambut warga penuh antusias dan dimanfaatkan untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan selama ini.

Dalam sambutannya, Ilham selaku Ketua RT. 65 berharap para anggota Dewan yang hadir bisa memberikan bantuan di wilayahnya

“Semoga dengan hadirnya anggota DPRD Kutim disini bisa memberikan inspirasi bagi warga dan para anggota Dewan bisa membantu pembangunan di RT. 65.” ujar Ilham.

Usulan-usulan yang di sampaikan kebanyakan mengenai infrastruktur berupa jalan yang rusak dan penerangan jalan. Selain itu ada juga usulan untuk pembangunan Masjid, bantuan Majlis Taklim hingga masalah tapal batas antara RT. 65 dengan Teluk Lingga.

Warga RT. 65 dan sekitarnya saat kedatangan Reses anggota DPRD Kutim

Menanggapi terkait usulan dan keluhan warga Peter Palinggi Politisi dari Partai Nasdem ini mengatakan kedatangannya untuk bertukar pikiran bersama mengenai  apa rencana kedepannya di Perumahan ini.

“Mari kita bersama-sama untuk kebaikan Perumahan ini. Usulan ini dimasukan di tahun 2022 atau angggaran Perubahan nanti dan harus masuk di SIPD, makanya kami reses lebih dipercepat.” ungkap Piter.

Sementara itu Basti Sanggalangi anggota DPRD dari PAN menyampaikan kedatangannya kesini  untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Kenapa reses di Daerah sini karena kami ingin Pengembang (Developer) bisa segera melepaskan Fasus dan Fasos ke Pemerintah agar Kami bisa mengangarkan angggaran APBD masuk ke Perumahan ini sehingga pembangunan bisa merata.” ujar Basti.

Senada dengan kedua rekannya di Parlemen, Sayyid Anjas legislator dari Golkar ini mengatakan ini adalah waktunya untuk menyerap aspirasi masyarakat akan tetapi untuk sekarang usulan-usulan masyarakat ini harus masuk di Musrenbang.

“Aspirasi masyarakat disini nantinya akan kami kawal dan di Musrenbangkan agar terinput di SIPD.” jelasnya.

Selain warga RT. 65, reses ini juga diikuti Ketua RT. 32 Suprianto, Ketua RT. 46 Jamaluddin, Ketua RT. 66 Najamuddin, Kepala Dusun Haerul Arifin dan Ketua Forum RT Sangatta Utara Ridwan Abdul Razak. (G-S02).

Spread the love