G-Smart.id – Samarinda – Pasca dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) dan Berau hasil Pilkada Serentak tahun 2020 oleh Gubernur Kaltim lewat Virtual, jumat (26/02) mendapat tanggapan oleh Anggota Komisi II DPRD Kaltim Sutomo Jabir.

Sebelumnya Sutomo mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai Bupati dan Wabup Kutim dan Berau dan yakin akan bisa membawa Kutim dan Berau menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi.

Menurutnya ada aspek yang harus dibenahi yaitu tata kelola Pemerintah yang baik dan harus proaktif untuk menjemput program dan kegiatan baik di Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

“Dengan terbentuknya tata kelola Pemerintah yang baik di harapkan dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat.” ujar Sutomo. Sabtu (27/02).

Disebutkannya dengan wilayah Kutim dan Berau  yang luas tentu memerlukan banyak Program untuk Pembangunan makanya Kepala Daerah harus lebih proaktif untuk menjemput ke  Pemerintah Pusat dan Provinsi.

“Saya siap membantu dan mengawal apabila ada Program yang tidak tercover di APBD Kutim dan Berau, bisa melalui bantuan langsung maupun bantuan keuangan (Bankeu).” beber Sutomo. (ADV/G-S02).

 

Spread the love