G-Smart.id – Telen -Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kutai Timur (Kutim) melakukan kunjungan ke berbagai kecamatan dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Ranting (Musran) IBI tingkat Kecamatan sekaligus melantik pengurus Ranting IBI Telen, jumat (26/02) di Aula Puskesmas Telen.

Sekretaris PC IBI Kutim, Yuliana Kala’Lembang, A.Md.Keb,SE,MM mengatakan Musran ini merupakan wadah atau forum untuk menentukan kebijakan organisasi di tingkat ranting berdasarkan kebijakan Pengurus Pusat melalui Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang.

“Musran dilaksanakan satu kali dalam masa kepengurusan ( 5 tahun), dan berdasarkan Anggaran Dasar Bab V pasal 12,13,14 dan Anggaran Rumah Tangga Bab VI pasal 29.” jelas Yuliana.

Ditambahkannya  di Kutim ada 23 ranting IBI yg tersebar di seluruh kecamatan dengan jumlah anggota mencapai lebih kurang 800 anggota bidan dan masa kepengurusan 23 ranting ini semuanya berakhir pada awal tahun 2021.

“Karena sudah berakhirnya masa kepengurusan periode sebelumnya maka semua ranting wajib melakukan musyawarah untuk memilih kepengurusan baru.” bebernya.

Dijelaskan Yuliana beberapa ranting yang sudah melakukan Musran adalah ranting teluk lingga, ranting rumah sakit umum, ranting sepaso, ranting wahau 1, ranting wahau 2, ranting kongbeng dan ranting telen yang dilantik hari ini.

Pelaksanaan Musran IBI ranting Telen ini dimulai dengan pembukaan, sidang organisasi yang terdiri dari sidang pleno 1, pleno 2, pleno 3, pleno 4 dan di akhiri dengan pelantikan pengurus terpilih dan yang terpilih menjadi Ketua ranting IBi Telen, Rince Purba, S.Tr.Keb.

Pelantikan pengurus ranting IBI Telen dilakukan oleh Sekretaris PC IBI Kutim Yuliana Kala’Lembang dan disaksikan oleh Kepala UPT Puskesmas, perwakilan PKK Kecamatan dan aparatur Kecamatan.

Pelaksanaan Musran ranting IBI di Kecamatan Telen

Total ranting IBI yang sudah dilantik sebanyak 7 ranting dan empat di antaranya di lantik langsung oleh Ketua PC IBI Kutim, Triana Nur, S.Tr.Keb.

“Kami berharap, ranting yang sudah terbentuk kepengurusan baru agar segera membuat rencana kerja yang dapat di gunakan sebagai acuan kegiatan organisasi IBI selama 5 tahun ke depan.” ujarnya Yuliana.

Sebelumnya Kamis (25/02)  juga telah di laksanakan Musran dan Pelantikan pengurus ranting IBI Kecamatan Kongbeng di Aula Puskesmas Kongbeng. (G-S02).

Spread the love