G-Smart.id – Sangatta – Usai dilantik Bupati Kutai Timur (Kutim) menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) pada 27 Agustus 2021 yang lalu, Ir. Suprihanto, CES mengemban amanah berat agar bisa memastikan roda pembangunan sesuai dengan perencanaan dalam visi misi Bupati Kutim untuk dapat menata Kutai Timur Sejahtera untuk semua.

Terkait amanah yang diberikan kepada dirinya, Suprihanto mengatakankan bahwa visinya (Bupati Kutim) untuk menata agar masyarakatnya bisa sejahtera yang menyangkut semua lapisan, ini menjadi beban berat yang harus dilaksanakan.

“Karena kami harus menata sampai sejahtera. Kalau hanya menata saja mungkin lebih mudah tapi menata untuk menuju kesejahteraan ini yang kami harus bekerjakeras memanfaatkan waktu semaksimal mungkin,” ungkap Suprihanto. jumat (27/08/2021) di ruang Meranti.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan dari sisi perencanaan harus lebih baik. Sekarang sistem sudah baik dan pihaknya sudah mengikuti sistem dengan baik sehingga diharapkan bisa membawa sesuatu yang lebih baik untuk masyarakat Kutai Timur.

Saat ditanya awak media usai pelantikan terkait target program kerja 100 hari yang dicanangkan, Suprihanto mengatakan tidak menargetkan 100 hari program kerjanya karena dirinya sudah enam bulan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) di Bappeda.

“Kami sudah start enam bulan yang lalu untuk menata Kutai Timur ini sambil memberikan sesuatu yang kira-kira bisa mensejahterakan masyarakat,” tutupnya. (G-S02)