G-Smart.id – Sangatta- Meskipun ditengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi kegiatan sosial Forum Komunikasi Bone Raya (FKM BR) Kutai Timur (Kutim). Di hari kedua Idul Adha 1442 Hijriah, FKM BR Kutai Timur melaksanakan program kerja dengan melaksanakan ibadah qurban, rabu (21/07/21).

Dikatakan Andi Arham selaku ketua panitia bahwa daging qurban didistribusikan kepada warga di TPA Batota dengan diantar secara langsung, hal ini mengingat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan masih pemberlakuan PPKM untuk menghindari kerumunan.

“Warga di TPA Batota sangat antusias dengan kegiatan sosial FKM BR Kutim ini dan mereka sangat bersyukur adanya kegiatan suatu kerukunan yang berdomisili di Kutim yang sangat perduli terhadap warga di TPA ini,” ujar Andi Arham.

Dirinya mengatakan tempat pembuangan sampah di Batota dijadikan  titik pembagian daging qurban karena mereka merupakan salah satu garda terdepan yang membuat Kota menjadi bersih dari sampah sehingga FKM Bone Raya berinisiatif menyalurkan daging qurban ketempat itu.

“Saya berharap kegiatan seperti ini mampu di laksanakan diluar dari hari-hari besar,” ungkapnya.

Sementara itu Edhi Ismail SH selaku Ketua FKM BR Kutai timur melihat kondisi sosial yang terjadi di TPA Batota menyarankan peranan pemerintah agar terfokos pada penuntasan kesenjangan sosial yang terjadi di Kutai Timur.

“FKM BR Kutim siap dan mampu menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan program program sosial di Kutai Timur,” ujarnya (G-S01)

Spread the love