G-Smart.id -Samarinda – Bantuan sosial untuk warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid 19 terus berdatangan. Bantuan demi bantuan terus disalurkan mulai dari pemerintah hingga masyarakat. Tak ketinggalan Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul) pun turut serta menggelar aksi peduli dengan memberikan bantuan paket sembako

Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNMUL Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, di kantor Gubernur Kaltim Jl. Gajah Mada, Kota Samarinda. Sabtu (28/08/21)

Penyerahan bantuan ini di hadiri oleh Gubernur Kaltim dan beberapa Kepala Daerah di Kaltim, diantaranya Bupati/Wakil Bupati di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Paser, Kutai Barat, Kutai Kartanegara dan Mahakam Ulu. Selain itu turut hadir Pendeta Gilbert Lumoindong.

Bantuan paket sembako ini diserahkan untuk 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, salah satunya untuk Kutim yang menerima 1000 paket sembako dan di terima oleh Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang ST.MM.

Dalam kegiatan ini Pdt. Gilbert Lumoindong memberikan sumbangan sebesar 1,1 milyar rupiah dan 10.000 paket sembako yang akan dibagikan ke 10 Kabupaten/Kota di Kaltim. Sumbangan ini diterima langsung oleh Ketua Umum IKA UNMUL atau Gubernur Kaltim Isran Noor.

Seusai menerima bantuan dari Gubernur Kaltim Isran Noor, Kasmidi Bulang menyampaikan terima kasihnya kepada Pemprov Kaltim dan IKA UNMUL yang sudah peduli dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kutai Timur yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang melakukan isoman atau yang sangat terdampak akibat pandemi covid 19, semoga saja bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara tersebut,”ujar Kasmidi

Kasmidi juga berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas di luar rumah, karena sampai saat ini tren peningkatan jumlah positif masih tinggi.

“Kita perlu bergotong royong dan saling bahu membahu agar bisa memotong mata rantai penyebaran covid-19 dan semoga bisa segera hilang” ucapnya. (RB 01, 02, 03)