Sangatta – G-smart.id – Dalam upaya membantu masyarakat yang akan melintas di ruas jalan yang terkena dampak banjir yang melanda Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, khusunya di KM 1 dan KM 8, jalan poros Sangatta-Samarinda, Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Timur (Kutim) kerahkan 25 orang personelnya.

Kepala Dinas Perhubungan melalui Kasi Lalu-lintas Angkutan Jalan, Awang Adi Juni Astara mengatakanan sebagian ruas jalan penghubung antar Kabupaten tepatnya di jalan poros Sangatta-Samarinda tersebut tergenang air hingga setinggi paha orang dewasa, tentu saja membuat arus lalu-lintas kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang akan masuk ataupun keluar kota Sangatta menjadi terhambat.

“Simpang tiga SPBU arah ke Kecamatan Sangatta Selatan, kondisinya macet total karena banyak kendaraan tidak berani melintas,” bebernya.

Awang menyebutkan, salah satu penyebab kemacetan karena banyak kendaraan yang nekat melintas khusunya roda dua, karena arus dan genangan air yang cukup tinggi membuat sebagian kendaraan tidak bisa melanjutkan perjalanan karena mogok di tengah jalan, sehingga harus didorong.

“Kami (Dishub) menghimbau kepada pengendara yang akan melintas untuk di tunda dulu sementara waktu, sambil menunggu banjir surut,” pesannya.

Lanjut Awang, pihaknya juga menempatkan beberapa personil yang siap siaga dibeberapa titik banjir untuk membantu memberikan informasi serta arahan kepada pengendara yang akan melintas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (G-S08)

Spread the love