Sangatta – G-Smart.id – Setelah diguyur hujan, banjir Sangatta semakin meningkat dan menyebar ke penjuru wilayah Kecamatan Sangatta Selatan dan Sangatta Utara.

Diperkirakan ratusan rumah warga tergenang banjir, Sabtu (19/3/2022). Salah satu banjir terparah, terpantau berada di kawasan Dusun Masabang, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim).

Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) melalui Bidang Sosial dan Keagamaan menyalurkan bantuan sosial berupa sejumlah sembako. Seperti beras, bahan masakan dapur, hingga air minum.

Bantuan AJKT untuk membantu kebutuhan konsumsi warga terdampak banjir, diserahkan melalui Camat Sangatta Utara Hasdiah, di Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (19/3/2022).

Hasdiah menyampaikan ucapan syukur kepada AJKT yang telah memberikan bantuan sosial tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan dari organisasi AJKT, atas bantuan ini. Kami akan salurkan kepada warga terdampak banjir,” ucap Hasdiah.

Dia menambahkan, bantuan-bantuan sembako tersebut dikumpulkan di Posko dan Dapur Umum Sangatta Utara, lalu diserahkan melalui RT-RT di wilayah Sangatta Utara. Sementara di Sangatta Selatan, juga demikian, melalui tupoksi kewilayahannya.

“Kami yang akan membagikannya melalui RT kepada warga. Apabila ada warga yang hendak menyalurkan bantuan, bisa langsung ke Dapur Umum kami,” imbuh Hasdiah.

Ketua AJKT Sukriadi berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat. Terutama untuk konsumsi warga di tengah banjir.

“Semoga dengan adanya bantuan dari AJKT, dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir. Supaya jangan ada yang kelaparan di tengah bencana,” harap Sukriadi

Sekretaris Raymond Chouda menambahkan, bantuan sosial ini adalah upaya gerakan kemanusiaan yang telah dipersiapkan AJKT.

“Melalui Bidang Sosial dan Keagamaan AJKT, kami memang sudah menyiapkan. Agar ketika ada keperluan sosial seperti hari ini, para jurnalis di AJKT bisa memberi manfaat untuk mereka yang memerlukan,” ungkap Raymond, didampingi Kabid Sosial dan Keagamaan, Rusliansyah. (*)

Penulis: AJKT

Spread the love