G-Smart.id – Samarinda – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA KT) cabang Samarinda melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi serta perkenalan pengurus baru dengan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Dapil II Sutomo Jabir, ST.MT di ruangan fraksi PKB DPRD Kaltim, Senin (24/1/2022).

Dalam Pertemuan kali ini Ketua HIPMA KT cabang Samarinda, Angga Gilang Permadi menyampaikan rasa terimakasihnya sudah diperkenankan bertemu Legislator dari Dapil Kutim, Bontang dan Berau ini untuk berbincang dan bertukar pikiran.

”Mengingat HIPMA KT adalah organisasi mahasiswa yang ada di samarinda, tentu kedepan akan selalu bersinergi, khususnya bicara persoalan Kutai Timur,” ujarnya.

Gilang menambahkan, bicara persoalan Kutim mungkin perlu rencana dan langkah kongkrit yang dilakukan, mengingat sangat banyak persoalan di Kutim yang harus di selesaikan.

“Kritik tetap kita berikan namun solusi selalu dilayangkan,” tutur Angga.

Saat menerima kedatangan pengurus HIPMA KT cabang Samarinda ini, Sutomo Jabir merasa senang karena dapat berdiskusi dengan para mahasiswa. Dirinya merespon baik beberapa hal yang telah disampaikan.

”Saya sepakat, bicara Kutim memang membutuhkan rencana dan langkah yang kongkrit dan membutuhkan waktu panjang untuk menyelesaikan persoalan,” kata Tomo sapaan akrabnya.

Dirinya berharap HIPMA KT cabang Samarinda ini bisa menjadi kontrol sosial untuk pemerintah, khususnya Pemkab Kutai Timur.

Sutomo meminta untuk merangkul mahasiswa dari kecamatan yang ada di samarinda dan dirinya akan berusaha untuk mengakomodir kebutuhan para mahasiswa dari kecamatan.

”Jadikan pertemuan kali ini sebagai hutang buat kita semua, sehingga ini bukan jadi pertemuan pertama dan terakhir, kedepan akan terus selalu berkomunikasi untuk sama-sama bersinergi,” harap Sutomo. (G-S01)

Spread the love