Sangatta, G-Smart.id – Waki Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, sebagai generasi muda, peringatan Hari Sumpah Pemuda harusnya dimaknai, sebagai momentum untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu disampaikan Kasmidi Bulang, usai peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang diperingati bersama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, secara virtual zoom, dari ruang Meranti, kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Kamis (28/10/2021).

Dari sisi Pemerintah, sambung Kasmidi, akan terus mendukung dan memberikan kesempatan kepada para pemuda, untuk meningkatkan kreatifitas dan menggali semua potensi yang dimiliki. Sehingga, bisa memberikan kontribusi pembangunan bagi Kabupaten Kutai Timur.

“Dengan adanya Sumpah Pemuda 93 tahun yang lalu, itu bisa mempersatukan seluruh elemen anak bangsa, yang bergerak bersama-sama menjaga kedaulatan negara Indonesia,” tegasnya.

Kasmidi menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda sekarang harus melihat kilas balik perjuangan dari para pemuda terdahulu turut serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Atas nama pemerintah, juga mengapresiasi kepada para pemuda kita yang sudah berjuang dan mampu mengharumkan nama Kutim, di kancah Nasional pada ajang PON XX di Papua,” ucap Kasmidi.

Sementara itu, Ketua KNPI Kutim Felly Lung mengatakan dimomen peringatan ke 93, sebagai pemuda di Kutim, mengapresiasi Pemkab Kutim yang telah memberikan ruang yang besar bagi Pemuda Kutim untuk berkreasi.

Untuk itu, pemuda Kutim akan manfaatkan segala peran-perannya dalam sisi pembangunan. Selayaknya, slogan bersatu, bangkit dan tumbuh.

“Kami harap pemuda bisa semakin semangat, untuk terus bersatu dan mendukung pembangunan yang ada,” tutup Felly. (G-S04)