Sangatta – G-Smart.id – Gabriela Vilvi Lorensa, Siswi Kutai Timur (Kutim) asal Kecamatan Bengalon yang tergabung dalam grup paduan suara Gita Bahana Nusantara mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) untuk tampil di Istana Negara, pada saat upacara peringatan HUT RI, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu didapatkan Gabriela usai meraih juara 1 paduan suara Gita Bahana Nusantara kategori vokal Alto tingkat Provinsi Kaltim pada tahun 2021.

“Dari 16 orang yang diseleksi (ditingkat Provinsi Kaltim) hanya 4 yang lolos termasuk Saya,”ucap Gabriella usai bertemu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Kamis, (24/2/2022)

Dia menuturkan proses seleksi yang dilaluinya berjalan sangat baik. Panitia dinilai kompoten ketika menyeleksi siapa yang pantas menjadi Calon grub paduan suara dan orkestra yang terdiri dari 136 orang vokalis dan 70 orang pemusik terbaik hasil audisi dari 34 provinsi di Indonesia.

“Saya mengikuti 4 kali proses seleksi, mulai dari tingkat Kabupaten, hingga sampai tingkat juri nasional,” tambahnya.

Gabriela yang merupakan Siswa SMAN 1 Bengalon tersebut merasa bangga karena mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil dihadapan orang nomor satu di Indonesia serta bisa mewakili Kutim hingga ke tingkat nasional.

“Harapan Saya, semoga lebih banyak lagi teman-teman dari sini (Kutim) yang bisa tampil di sana (Istana Negara) dan bisa mengaharumkan Kutai Timur,” ujarnya dengan semangat.

Sementara itu Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, merasa bersyukur dan bangga, salah satu siswi asal Kabupaten Kutim, mampu mewakili Kaltim untuk tampil di acara resmi kenegaraan tersebut.

“Selamat buat ananda Gabriela, jaga kesehatan, persiapkan diri dengan baik, dan tetap semangat,” ucap Ardiansyah. (G-S08)

Spread the love