G-Smart.id – Samarinda – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Kaltim, merupakan organisasi sayap PKB mengikuti jalannya Refleksi Muharram 1443 H yang digelar oleh DPP Perempuan Bangsa dan pemberian santunan kepada anak yatim, di Kantor DPW PKB Kaltim, Jum’at (20/8/2021).

Kegiatan itu diikuti secara virtual oleh seluruh pengurus Perempuan Bangsa dari tingkat pusat sampai tingkatan daerah. Refleksi Muharam itu juga diikuti oleh Wakil Ketua DPR RI, Gus Muhaimin Iskandar serta anak-anak yatim yang terdampak pandemi Covid 19.

Ketua Perempuan Bangsa Kaltim Nursiana mengatakan, adanya kegiatan Refleksi Muharam merupakan sebuah sarana mengembangkan potensi anak-anak. Apalagi dalam kegiatan itu anak yatim turut dilibatkan. Ia menyebut anak yatim sangat memerlukan kasih sayang.

Selain itu Nursiana mengungkapkan kegiatan ini juga untuk menyemarakkan bulan Muharram di mana kita dianjurkan untuk memperbanyak berbagi kepada yatim dan Duafa.

“Anak-anak yatim merupakan kewajiban kita bersama untuk merawatnya. Kita harus turut serta membantu anak-anak yatim menggapai cita-citanya,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Ketua DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah. Menurutnya, anak-anak mempunyai semangat dan keinginan luar biasa yang ingin dicapai. Dan itu memerlukan dukungan dari orang tua.

“Maka kita harus bersama-sama mendukung dan membantu mencapai impiannya. Jangan sampai kita menjadi penghalang bagi anak-anak itu,” kata Anggota DPR RI ini dalam sambutanya.

Tak lupa, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin yang senantiasa melakukan pendampingan kepada Perempuan Bangsa.

Sementara itu, Ketua DPP PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI, Gus Muhaimin menyampaikan momentum tahun baru hijriah harus digunakan sebagai energi dan semangat dalam bangkit dari segala hal yang dirasa kurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Insyaallah dengan tekad ini, Allah mendengar, semangat kita dan kita niatkan mendekatkan diri kepada Allah, karena tantangan semakin berat, contohnya pandemi belum selesai,” ungkapnya.

Pada waktu yang bersamaan Gus Muhaimin juga memberikan motivasi kepada anak-anak, meskipun pembelajaran di sekolah dilangsungkan secara daring, anak-anak harus tetap bersemangat dalam belajar. (GS-05).