G-Smart.id – Sangatta – Seusai melaksanakan upacara penurunan bendera di lapangan kantor Bupati Kutai Timur (Kutim), Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Dr H Kasmidi Bulang, ST, MM menghadiri secara virtual upacara penurunan bendera Sang Merah Putih pada Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, selasa (17/08/2021) sore. Beserta jajaran Forkopimda H Ardiansyah Sulaiman mengikuti upacara dari ruang Meranti Kantor Bupati Kutim.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara penurunan bendera Merah-Putih di Istana Merdeka dan didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Pada upacara penurunan ini, Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi ditunjuk menjadi komandan upacara. Kolonel Faisol saat ini menjabat Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII/Kasuari, upacara digelar secara khidmat, sederhana, dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Paskibraka Tim Indonesia Tumbuh kembali menjalankan tugasnya dalam upacara penurunan bendera Merah-Putih di Istana Merdeka, Jakarta. Qyara Maharani Putri, Paskibraka dari Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih usai diturunkan. Haafiz Habibullah dari Provinsi Jawa Timur bertugas sebagai pembentang bendera dan Zaidaan Kamal Anwar dari Provinsi Jawa Tengah bertugas sebagai pengerek bendera.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin upacara penurunan bendera Merah-Putih di Istana Merdeka, selasa (17/08/2021) sore

Seusai mengikuti secara virtual upacara ini, Wabup Kutim Kasmidi Bulang kepada awak media menyampaikan di hari Kemerdekaan yang ke 76 ini banyak anugerah yang diberikan para pejuang Kemerdekaan yaitu keindahan dan kebebasan, tinggal bagaimana mengisi Kemerdekaan dan ini semua menjadi PR bersama.

Ditambahkan Kasmidi, selaku Wabup Kutim dirinya berharap agar bersama-sama, bahu membahu untuk memutus mata rantai Covid-19 sehingga protokol kesehatan wajib dilakukan.

“Dengan moment ini mari kita bangun kebersamaan, mari kita cinta tanah air, cinta kepada bangsa, cinta pada diri sendiri dan cinta pada keluarga,” harap Kasmidi.

Selanjutnya dirinya mengatakan Pemkab Kutim akan selalu berinovasi dan selalu bekerja untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat HUT RI ke 76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tutupnya. (G-S02)

Spread the love