G-Smart.id – Sangatta – Di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) upacara penurunan bendera merah putih digelar di lapangan Kantor Bupati kawasan perkantoran Bukit Pelangi, selasa sore (17/08/2021). Upacara berlangsung sederhana dan penuh khidmat, jumlah para peserta dan undangan pun sangat terbatas, menyesuaikan prosedur kesehatan Covid-19.

Dalam upacara penurunan bendera yang berlangsung pukul 17.00 wita ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Distrik Militer 0909 Kutai Timur Letkol Czi Pabate.

Sebagai Komandan Upacara adalah Iptu Akhmad Wira Taryudi, pria kelahiran Barabai 11 Februari 1984 saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor Muara Bengkal, beliau lulusan Sekolah Inspektur Polisi Khusus Penyidik.

Sedangkan yang bertindak selaku Perwira Upacara adalah Kapten Infanteri Arif Sapardiyatno, beliau adalah lulusan Secapa Angkatan Darat tahun 2010, pria kelahiran Sragen 16 Februari 1975, saat ini menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial Kodim 0909 Kutai Timur.

Sementara itu yang bertugas sebagai Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dalam upacara penurunan bendera ini adalah 12 putera puteri terbaik Kutim. Sebagai pembawa bendera adalah Jesaica S Simanihuruk dari SMKN 2 Sangatta Utara. Sebagai penggerek bendera Franciscornelly Lizsandre Yanita K dari SMAN 2 Sangatta Utara dan sebagai pembentang bendera adalah Andanu Dwi Arta dari SMAN 2 Sangatta Utara.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari Polres Kutim, Kodim 0909 Kutai Timur, Lanal Sangatta dan Satpol PP, acara penurunan bendera ini juga disiarkan secara langsung melalui akun Facebook Diskominfo Perstik Kutim. (G-S02)

Spread the love