G-Smart.id – Sangatta – Di momen HUT RI ke-76 sebanyak 406 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kutai Timur (Kutim) menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo dengan masa pengabdian 10, 20 dan 30 tahun.

Penyematan Satya Lencana Karya Satya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman atas nama Presiden kepada 9 orang ASN untuk kategori pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun di Ruang Meranti, Kantor Setkab Kutim Rabu(18/8/2021) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Kutim mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh ASN yang memperoleh Anugerah Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya. Dirinya mengatakan ini adalah sebuah perjalanan panjang dari karir pekerjaan ASN secara terus menerus dengan penuh integritas.

“Yang saudara terima adalah SK Presiden, jaga baik-baik dan pertahankan terus. Masing-masing lencana memiliki makna dan filosifi tersendiri, karena Penghargaan yang diberikan oleh Negara bukan tanpa arti,” ujar Ardiansyah.

Ditambahkannya kedepan ASN diharapkan dapat menambah kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas melayani masyarakat secara profesional serta menjadi suri teladan bagi ASN lainnya.

“Saya ingin agar para ASN harus berpikir dengan logis terkait dengan apa yang telah diperbuat, sedang diperbuat dan akan diperbuat terutama terkait dengan pekerjaannya sebagai abdi negara masyarakat,” harapnya.

Lebih jauh disampaikan ditengah pandemi Covid 19 yang mana harus selalu menerapkan protokol kesehatan, dirinya berpesan ASN dituntut untuk terus memperbaiki diri dan jangan pernah berhenti berinovasi dalam melaksanakan tugasnya. Situasi pandemi jangan sampai mematahkan semangat.

“ASN harus menanamkan semangat menghadapi tantangan baru untuk melakukan perubahan dengan manfaatkan ilmu pengetahuan serta teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel,” pesan Ardiansyah.

Penyematan Satya Lencana Karya Satya tersebut disaksikan Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, Kajari Kutim Hendriyadi, Kepala Kemenag Kutim Nasrun dan undangan lainnya serta penerima lainnya melalui virtual. (G-S02)

Spread the love