SANGATTA- Pesta Karya yang di gelar oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Sangatta Utara, berlangsung meriah, tampilan tari tradisional maupun kontemporer oleh para siswa menjadi sajian awal kegiatan yang menjadi bagian dari projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) kurikulum Merdeka Belajar, pada Kamis (25/05/2023) pagi

Selain penampilan seni kreatifitas oleh para siswa-siswi, kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal (24/05) lalu, juga di isi dengan berbagai stand yang memamerkan olahan kuliner, mulai dari makanan kecil (snack) serta minuman, hasil karya siswa yang berjejer rapi di halaman sekolah yang terletak di Jalan Majai tersebut.

Kepala sekolah SMPN 5 Syahranie mengatakan, kegiatan pesta karya yang mengambil tema “Mendulang Manfaat dan Cuan dari Si Cantik Bunga Telang” ini merupakan bagian dari implementasi kurikulum Merdeka Belajar yang di terapkan di kelas 7 di sekolah tersebut.

“Jadi pesta karya ini jadi ajang untuk anak-anak memamerkan hasil karyanya yang sebagian besar produk yang di jual berbahan dasar bunga Telang yang kita tau memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita,” ujarnya.

Selain itu, pesta karya ini, sekaligus menjadi ajang untuk mengasah jiwa Entrepreneur para siswa sejak dini, dimana hal, ini sejalan dengan kurikulum merdeka belajar, yang bertujuan untuk memberikan siswa kebebasan dalam memilih mata pelajaran yang paling sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan yang dimiliki. (ADV/G-S08)