G-Smart.id – Sangatta – Keberadaan dapur rakyat untuk membantu masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di Sangatta mengetuk hati para dermawan, bantuan terus mengalir ke dapur rakyat, dari Bantuan sembako hingga Bantuan uang tunai.

Hari ini kamis, (19/08/2021) bantuan kembali datang dari Bupati Kutai Timur (Kutim) H. Ardiansyah Sulaiman sebesar 5 juta rupiah, bantuan diantar langsung oleh Zainul Abdi ke dapur rakyat dan di terima oleh Yuliana Kala Lembang salah satu penggagas dapur rakyat.

Tak hanya iitu bantuan juga datang dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim yang saat ini di ketuai oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Donasi dari BNK berupa uang 900 ribu, beras 125 kg, telur 10 piring minyak goreng 1 dosa, air mineral 5 dos, garam 1 bal, bumbu dapur 1 pak dan indomie 5 dos.

Masih pada hari yang sama bantuan just datang dari PT.Inamco sebesar 500 ribu rupiah dan di antar oleh Kahar. Selain itu bantuan juga datang dari PT. ATR berupa beras 10 kg, indomi 5 dos dan telur 3 piring.

Terkait terus mengalirnya bantuan donasi untuk dapur rakyat membuat  Yuliana Kala Lembang salah satu penggagas dapur rakyat ini merasa sangat terharu dan sangat berterimakasih kepada para donatur.

“Kami sangat bersyukur bantuan terus berdatangan, semoga ini bisa menjadi berkah dan kesembuhan bagi warga isoman khususnya di sangata utara,” ucapnya.

Dirinya mengatakan dihati kecil selalu berdoa dan berharap di kecamatan lain juga tumbuh dapur rakyat serupa, untuk menjangkau warga isoman yang ada di sekitarnya. Dapur ini meskipun dianggap biasa tapi manfaatnya luar bisa bagi yang membutuhkan.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Dandim 0909 Kutai Timur Letkol Czi Pabate dan Pak Uce Prasetyo yg telah mendorong hingga dapur ini terwujud dan yang sampai hari ini masih bisa terus beroperasi,” ungkap Yuliana.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada para penggagas  Eko Sugiarto, Jaya, Ayub S dan Supiansyah serta Dinas Sosial, Tagana, Danramil dan seluruh pihak khususnya masyarakat yang sudah bahu membahu peduli dapur rakyat. Tuhan kiranya memberkati  dan membalas seluruh kebaikan semuanya.

“Dapur Rakyat bukti nyata diskusi yang sehat. Seluruh masyarakat peduli dapur rakyat yang bermanfaat. Dapur rakyat kini telah hadir di sangatta. Seluruh masyarakat mari bahu membahu. Sehatkan warga isoman,” kata Yuliana sambil bersyair. (G-S02)