Samarinda – G-Smart.id – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kutai Timur (Kutim) melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kaltim dalam rangka persiapan keikutsertaan kompetisi dan pengelolaan informasi diruang layanan PPID Utama Provinsi Kaltim, Rabu (23/02/2022).

Kunjungan kerja dipimpin oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (KIP), Lisa Komentin beserta pejabat fungsional dan staf diterima langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Penguatan kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Kaltim, Andi Abd Razaq didampingi jajarannya.

Dalam pertemuan ini Lisa menyampaikan, kunjungannya bertujuan untuk sharing terkait persiapan bahan materi kompetisi SP4N -Lapor! yang diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

“Kami berharap bisa mendapatkan masukan persiapan pengelolaan SP4N-Lapor! dengan harapan Kutim dapat masuk kriteria nominasi,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, laporan masyarakat yang masuk diaplikasi SP4N cukup banyak, dan saat ini masih dilakukan pembenahan dalam pengelolaan penyelesaian laporan tersebut agar cepat dan tepat dengan melibatkan OPD terkait.

Sementara itu Andi Abdul Razaq mengatakan, terkait persiapan Kompetisi SP4N, pihak Provinsi Kaltim jugas sedang mempersiapkannya.

“Diperlukan penyusunan rencana aksi SP4N, dan saat ini kami sedang mempersiapkan regulasi dan SOP yang mengatur pengelolaan SP4N Provinsi Kaltim,” ucapnya.

Menurutnya Kabupaten perlu memantapkan sarana dan prasarana serta infrastruktur, setelah itu tahap pendampingan ke OPD.

“Percepatan penyelesaian tindak lanjut laporan yang masuk juga menjadi indikator penilaian, Diskominfo Kutim selaku koordinator harus aktif berkoordinasi dengan OPD,” tutupnya. (G-S02/Ida)

Sumber : @lapor.kutim

Spread the love