Sangatta – G-Smart.id – Sebanyak 139 orang Kepala Sekolah dan 7 orang Pengawas Sekolah resmi dilantik oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, pelantikan ini sekaligus pengambilan Sumpah Jabatan yang dilaksanakan diruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Rabu, (23/2/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutai Timur Nomor : 821.2/102/BKPP-MUT/II/2022 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara luring dan daring, sebanyak 56 orang secara langsung di ruang Akasia Gedung GSG dan 90 orang melalui daring atau virtual. Hal ini sesuai surat edaran Gubernur Kaltim mengenai pembatasan pelaksana acara yang dilaksanakan secara langsung untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan kepada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang dilantik hari ini mempunyai tanggungjawab yang berat karena tugasnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“ Hal ini menurut Saya yang berat, karena selain sekedar memberikan atau mengantarkan anak-anak kejenjang lebih tinggi , namun mempunyai tugas mengkoordinir dalam memimpin dan mencapai target kesuksesan institusi masing-masing, baik SD maupun SMP” ujarnya.

Yang tidak kalah penting, sambung Ardiansyah, beban beratnya adalah terkait dengan beragam kurikulum yang sedang diterapkan oleh Kementrian Pendidikan atas kondisi kekinian saat ini.

“Oleh karena itu, leadership kepemimpinan membutuhkan tipe yang komprehensif dan holistik, sehingga kapasitas serta kapabilitas harus terus ditingkatkan,” pesan Ardiansyah.

Ditambahkannya, sekarang ilmu pengetahuann tidak tersembunyi, semua beredar, baik dalam narasi tulisan maupun narasi kontemporer, ini semua menjadi sarana pengayaan, tapi bagi yang memang ingin memajukan dan ingin menjadikan tugas ini menjadi tanggungjawab.

Terakhir dirinya mengatakan momen pelantikan ini dijadikan dasar untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena yang dilantik sudah menyatakan sumpah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Acara ini turut dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, Plh Seskab Suroto, Plt Asisten Administrasi Umum Seskab Rizali Hadi, Plt Kadisdik Yuwinda, Kepala BKPP Misliansyah dan kepala OPD serta undangan lainnya. (G-S02).

Spread the love