Samarinda – G-Smart.id – Anggota DPRD  Kaltim Dapil Bontang Kutim Berau Sutomo Jabir memastikan aspirasi masyarakat desa Pegat Batumbuk Pulau Derawan Kabupaten Berau terkait pembangunan PLTS terpusat akan terealisasi tahun 2022.

Hal itu disampaikannya saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kaltim, selasa (22/03/2022) di Gedung DPRD Jalan Teuku Umar Samarinda.

RDP komisi III dengan Dinas ESDM Kaltim ini dipimpin Ketua Komisi III Veridiana Huraq Wang dan dihadiri Kepala Dinas ESDM beserta jajarannya. Salah satu yang menjadi penekanan dalam pertemuan tersebut adalah percepatan pemenuhan kebutuhan listrik di daerah yang tidak bisa dijangkau PLN.

Pada kesempatan itu Sutomo Jabir menyampaikan rasa syukurnya karena aspirasi masyarakat Kampung Pegat Betumbuk Pulau Derawan dapat terealisasi.

Sebelumnya ditahun 2021 Sutomo melakukan reses di daerah tersebut dan pembangunan PLTS merupakan salah satu kebutuhan prioritas masyarakat di daerah tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini akan dibangun dan tahun berikutnya kita upayakan di desa Batumbuk seberangnya lagi,” ucap Sutomo

Selain di desa Pegat Batumbuk, juga akan dibangun di Kecamatan Kelai serta Tanjung Mangkaliat Kabupaten Kutai Timur. Sutomo merupakan anggota komisi III yang membidangi pembangunan itu berjanji akan terus mengawal program prioritas pembangunan di Dapilnya.

“Sudah tugas Saya mengawal usulan aspirasi masyarakat di Dapil saya, khususnya yang menjadi prioritas pembangunan,” pungkasnya. (G-S01)

Spread the love