Sangatta – G-Smart.id – Meski sudah mulai surut, banjir masih merendam sebagian wilayah Sangatta, Kutai Timur, Selasa (22/3/2022). Pada hari ke-4 agenda Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) berbagi, PT Kobexindo Cement ikut serta berbagi.

Pada Selasa (22/3/2022) siang, AJKT bersama Kobexindo berkeliling ke sejumlah kawasan yang dianggap kurang tersentuh oleh bantuan makanan dan obat-obatan.

Yakni di beberapa gang di kawasan Dusun Kenyamukan, Jalan Assadiyah, Jalan APT Pranoto, hingga diakhiri di kawasan Dusun Masabang Sangatta Selatan.

Sejumlah wartawan yang tergabung dalam AJKT bersama Kobexindo membagikan sejumlah makanan nasi kotak dan berbagai obat-obatan, cemilan, herbal, hingga susu.

Ketua AJKT Sukriadi berharap, bantuan tersebut dapat diterima oleh warga terdampak banjir Sangatta. Sebab, cukup banyak warga yang mengaku masih belum mendapatkan cukup bantuan makanan.

“Apalagi di Sangatta ini sedang terisolir oleh banjir, sehingga akses masuk Sangatta sulit ditembus dan berdampak naiknya harga bahan makanan hingga BBM. Makanya bantuan makanan adalah yang paling penting saat ini bagi siapapun mereka di Sangatta, terutama warga terdampak banjir,” ucap Sukriadi.

Sukri berharap, agar para stakeholder dan perusahaan yang berinvestasi di Kutim, bisa mengeluarkan banyak bantuan untuk warga Sangatta di lokasi banjir.

“Jangan sampai ada perusahaan yang tidak mau perduli dengan penderitaan masyarakat Sangatta saat ini. Kami harap semua stakeholder turun ke lokasi banjir dan memberikan bantuan nyata kepada warga,” harap Sukri.

Manager CSR PT Kobexindo Cement, Widi Subekti mengatakan, pihaknya telah berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Sangatta melalui kerja sama dengan AJKT pada hari ke-4 AJKT berbagi.

“Semoga bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir ini,” harap Widi Subekti.

Arman Mando, perwakilan Kobexindo Cement yang ikut serta bersama AJKT berbagi, mengaku prihatin saat ikut langsung ke lokasi banjir melihat kondisi warga. Dia berharap kondisi sulit ini bisa segera usai.

“Kami juga apresiasi kepada teman-teman AJKT, berani untuk melakukan kegiatan sosial di tengah musibah banjir ini. Makanya kami support penuh, dan semoga warga bisa terkurangi bebannya,” imbuh Arman.

“Pada hari pertama sampai ketiga, kami sudah mendistribusikan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir dengan upaya dari support kas organisasi dan iuran anggota AJKT. Lalu, kali ini dapat support bantuan lagi dari Kobexindo, membuat semangat AJKT untuk berbagi menjadi terpompa lagi, semoga bermanfaat,” tambah Kabid Sosial dan Keagamaan AJKT Rusliansyah. (*)

Penulis: AJKT

Spread the love