Sangatta – G-Smart.id – -Banjir yang melanda Kota Sangatta sejak empat hari yang laludan sejak Sabtu (19/3/2022) beransur surut, banjir tersebut mengakibatkan tertutupnya akses jalan penghubung antar Kabupaten.

Namun saat ini kendaraan sudah mulai diizinkan untuk melintas keluar masuk Sangatta dengan sistem buka tutup walaupun kondisi jalan masih tergenang air seukuran paha orang dewasa dikilometer 1, tepatnya di simpang tiga arah menuju Sangatta Selatan.

Disampaikan oleh Kepala Seksi Lalulintas Angkutan Jalan Dishub Kutim Awang Adi Juni Astara mewakili Kepala Dinasnya kepada awak media, Selasa (22/3/2022), untuk sementara jalan yang dipakai kendaraan untuk melintas masih menggunakan satu jalur, mengingat masih adanya perbaikan jalan lonsor oleh Dinas Pekerjaan Umum, yang diakibatkan oleh banjir, tepatnya didekat jembatan Pinang.

Awang menambahkan guna mengatur arus kendaraan yang ingin melintas, pihaknya bersama Polri juga menempatkan personel dibeberapa titik jalan masih tergenang air.

“Kami (Dishub) menghimbau agar masyarakat bisa sabar saat melintas dan ikuti arahan dari petugas yang dilapangan,”ujarnya

Diberitakan sebelumnya, banjir yang melanda dua Kecamatan, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan tersebut sudah berlangsung selama empat hari, membuat arus lalulintas kendaraan yang akan menuju Kota Sangatta maupun arah sebaliknya tidak bisa melintas, yang diakibatkan oleh genangan air yang mencapai setinggi dada orang dewasa.

Spread the love