Sangatta – G-Smart.id – Dengan bermodal semangat tolong-menolong, Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) kembali melanjutkan gerakan berbagi bantuan korban banjir Sangatta, Senin (21/3/2022) sore.

Meski bahan makanan sudah semakin sulit diperoleh, tidak menyurutkan semangat AJKT memperoleh bahan makanan untuk diolah.

Ketua AJKT Sukriadi mengatakan, bantuan korban banjir Sangatta hari pertama hingga ketiga oleh AJKT adalah murni dari kesanggupan anggota AJKT. Yakni, atas dasar ingin membantu sesama.

“Kami pada hari ketiga sudah berhasil menyalurkan bantuan makanan di kawasan Kampung Kajang Sangatta, dan sekitarnya. Gerakan ini akan terus berlanjut hingga hari keempat atau seterusnya,” papar Sukriadi.

Kabid Sosial dan Keagamaan Rusliansyah menjelaskan, bantuan sosial AJKT disupport dan diolah bersama tim dari Bidang Dana dan Usaha AJKT. Serta disupport dari anggota AJKT sendiri, baik berupa beras hingga bahan mentah.

“Kami berharap bantuan ini tersalurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Karena bahan makanan di Sangatta harganya juga semakin meningkat,” ujar Rusli. (*)

Penulis: AJKT

Spread the love