G-Smart.id- Samarinda, Dampak Pandemi Covid 19 tidak hanya terjadi pada sektor kesehatan dan ekonomi bahkan disektor ketenagakerjaan pun ikut terkena imbasnya.

Selain banyak perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), disisi lain para pekerja merasakan ketidakefesien nya bekerja saat pandemi.

Hal tersebut seperti diuraikan oleh Nursiana salah satu staf fraksi PKB yang bekerja di Kantor DPRD Kaltim, Rabu (13/01).  Ia mengatakan bahwa kerja dimasa pandemi kurang efesien dan efektif karena tidak bisa bekerja maksimal seperti biasanya.

“Sebelum pandemi kita bisa bekerja maksimal sehingga capaian kinerja bisa terukur, baik dari sisi efesiensi maupun efektifitas, berbeda ketika pandemi datang kita harus beradaptasi lagi dengan situasi dan kondisi yang serba terbatas,” ungkap Nursiana saat ditemui di ruang kerjanya.

Hal senada juga datang dari staf fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Yuliana, menurutnya dimasa pandemi ini aktivitas dikantor jadi sepi karena rekan-rekan ada yang kerjanya di rumah.

“Banyak yang kerja via daring, imbasnya kantor jadi sepi, ketika ada hal yang penting baru kita bisa bertemu” tuturnya.

Namun demikian baik Nursiana maupun Yuliana berharap Pandemi Covid 19 cepat berlalu dan bisa bekerja seperti biasanya sebelum Covid.

“Kita selalu terapkan protokol kesehatan saat bekerja maupun beraktivitas diluar rumah. Mudahan pandemi ini cepat selesai” pungkasnya. (Adv/GS-05)

Spread the love