G-Smart.id -Samarinda- Sebagai upaya meringankan warga Samarinda yang terkena dampak pandemi covid 19, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa PKB Katim membagikan paket sembako di sejumlah wilayah di Samarinda.

Ketua Perempuan Bangsa PKB Kaltim Nursiana mengatakan kegiatan pembagian sembako bagi warga yang menjalani isoman dan terkena dampak covid 19 merupakan program DPP Perempuan Bangsa PKB yang di jabarkan langsung oleh DPW Kaltim.

“Program tersebut merupakan bentuk keprihatinan dari Perempuan Bangsa PKB kepada warga yang sedang menjalani isoman dan terkena dampak dari pandemi covid 19 ” ujar Nursiana Senin (2/08/2021).

Lanjut, Ketua DPW Perempuan Bangsa PKB Kaltim menambahkan program tersebut akan berlanjut pasalnya pada kondisi pandemi saat ini warga terdampak memerlukan perhatian dari sejumlah pihak.

“Bantuan sembako itu juga bentuk perhatian kami melihat kondisi warga ditengah masa pandemi.” beberya.

Lebih lanjut Nursiana, mengatakan kegiatan pembagian sembako adalah murni bentuk keprihatian terhadap warga dan bukan bagian dari kegiatan politik dan selain sembako pihak nya juga rutin membagikan masker dan hand sanitizer.

“Ini bentuk keprihatinan DPP Perempuan bangsa karena corona merupakan masalah bersama sehingga kita juga bersama membantu masyarakat meringankan beban mereka.” ungkapnya.

Lebih jauah Nursiana mengatakan. Bentuk pembagian sembako DPW Perempuan Bangsa PKB Kaltim adalah dengan mendatangi rumah warga yang sedang menjalani isoman dan terkena dampak dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah.

“Sembako tersebut berupa beras, mie instan, vitamin, sarden, gula, teh, susu, kecap telur dan minyak goreng,” bebernya.

“Harapan saya semoga dengan bantuan yang sederhana ini dapat bermanfaat dan kami do’akan juga semoga masyarakat yang sedang melaksanakan isoman lekas sembuh,” tutupnya. (G-S05)

Spread the love