Sangatta, G-Smart.id – Dalam rangka mewujudkan konsolidasi dan solidaritas kader guna menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke I sekaligus pelantikan pengurus DPD dan DPC PAN se Kutim periode 2020-2025 dengan mengusung tema ‘Sinergi Aksi Nyata PAN, raih kemenangan 2024’.

Pelantikan jajaran Pengurus DPD dan DPC PAN Kutim langsung dilakukan oleh Ketua DPW Partai PAN Kaltim Sigit Wibowo, Minggu, (24/10/ 2021) di Hotel Royal Victoria Sangatta Utara.

Nampak hadir di acara ini Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo dan jajarannya, Anggota DPRD Kaltim Nasiruddin, Forkopimda, Kepala Kesbangpol Kutim Basuni, Perwakilan Partai lain dan pengurus serta kader PAN tingkat DPD dan Kecamatan se Kutim.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/130/III/2021 tentang Pengesahan Pengurus Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional periode 2020-2025, Aris Sofyan sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD). Sedangkan, Asmawardi menjadi Ketua DPD PAN Kutim dan Sri Handayani sebagai Sekretaris DPD PAN Kutim.

Dalam kesempatam ini Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo mengatakan dengan dilantiknya DPD dan DPC PAN Kutim diharapkan konsolidasi organisasinya semakin solid dalam mengelola partai. Bergerak untuk mempersiapkan pencalonan kader untuk pencalegan dan mensosialisasikan PAN.

“Selain mempersiapkan kader, juga mempersiapkan struktur organisasi serta tim-tim caleg agar segera bergerak di masyarakat. Itu harus dari sekarang,” ujar Sigit.

Asmawardi saat menandatangani berita acara pelantikan DPD dan DPC PAN Kutim, Minggu, (24/10/2021) di Hotel Royal Victoria Sangatta.

Sementara itu, usai dilantik sebagai ketua DPD PAN Kutim Asmawardi mengatakan diharapkan PAN bisa berjaya di pemilihan legislatif 2024. Dirinya meminta kepada pengurus yang sudah dilantik untuk bekerja dengan baik, kerja nyata dan tetap membangun sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk dengan jajaran pemerintah.

Menurutnya sinergitas sangat diperlukan dengan pemerintah daerah dan partai politik lainnya agar bersama-sama berbuat demi kesejahteraan dan kemajuan Kutim dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Kita harus buktikan bahwa matahari tidak akan pernah ingkar janji untuk selalu memberikan sinarnya,” ujar Asmawardi dengan semangat. (G-S02)