Sangatta, G-Smart.id – Sabtu (23/10/2021) Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Kutim bersama jajaran Kwarcab Kutim, unsur Forkompimda serta perwakilan perusahaan PT Kaltim Prima Coal (KPC), PT PAMA Persada Nusantara site Sangatta, melakukan penanaman 100 bibit pohon langka (pohon asli Kalimantan).

Kegiatan penanaman yang dipusatkan di halaman Gedung Pramuka, di Jalan APT Pranoto, Gang PLN, Sangatta Utara itu, dalam rangka Bulan Bhakti Pramuka 2021 .

“Bibit yang kita tanam ini adalah sebagian pohon langka. Ada Matoa, Keledang, Wagyi dan yang lain, yang saat ini sudah mulai langka. Kegiatan ini, juga serentak di laksanakan di Kwaran yang ada di Kutai Timur,” terang Kasmidi Bulang.

Kasmidi yang diketahui, telah menjabat Ketua Kwarcab Kabupaten Kutim selama dua priode menambahkan, program penanaman pohon itu, telah menjadi program Kwarcab Kutim rutin Kwarcab Kutim. Salah satu tujuannya yang ingin dicapai, kelestarian lingkungan serta sarana edukasi kepada masyarakat.

“Atas terselenggaranya kegiatan ini, Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak perusahaan yang telah membantu. PT KPC dan PT PAMA Persada Nusantara yang telah mensupport terkait program ini,” sebut Kasmidi Bulang.

Ditempati itu, perwakilan Manajemen PT PAMA Persada Nusantara site KPC Sangatta Syamsul Khairi mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutim, dalam rangka menjaga kelestarian leingkungan, terutama tanaman-tanaman asli di Kalimantan. Kegiatan ini, juga sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam menjaga lingkungan di wilayah kerjanya.

“Dalam kegiatan ini, kita (PT PAMA Persada Nusantara site KPC Sangatta) membantu sebanyak 100 bibit pohon. Sebab, kita juga fokus pada pembibitan pohon buah nusantara yang sudah mulai langka. Insya Allah, apabila ada keperluan bibit-bibit pohon, kami siap membantu,” ungkap Syamsul. (G-S08/G-S04)