TENGGARONG – Atlet renang Kutai Timur (Kutim) kembali meraih dua medali emas dihari terakhir Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang dilaksanakan di di Kolam Renang Junjung Bayah Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), minggu (12/6/2022)

Tidak tanggung-tanggung, di dua nomor bergengsi yaitu di nomor 50 meter dan 200 meter gaya bebas senior putri, Agustin Putra Wulandari menjadi yang terbaik dan memperoleh medali emas. Ini merupakan medali emas Agustin yang ketiga di Kejurprov ini setelah sehari sebelumnya dirinya juga meraih medali emas di nomor 100 meter gaya bebas putri.

Atas torehan prestasi atlet renang Kutim di Kejurprov ini, H Muhammad Reza Fahlevi Ketua PRSI Kutim tidak bisa menyembunyikan kegembiraan saat dihubungi via telepon, dirinya merasa bangga dengan atlet-atlet Kutim, mengingat dengan persiapan yang singkat namun bisa meraih hasil maksimal seperti yang ditargetkan.

“Alhamdulillah, walaupun persiapan kurang maksimal, atlet kita (Kutim) bisa menambah dua medali emas lagi,” ujar H Levi sapaan akrabnya.

H Muhammad Reza Fahlevi Ketua PRSI Kutim.

Dirinya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para pelatih Adyan Siregar dan Imam Masruri yang telah mendampingi para atlet renang Kutim dan masyarakat Kutai Timur yang tidak henti-hentinya mendoakan sehingga Kutim bisa berjaya di Kejurprov renang tahun 2022 ini.

Dirinya menambahkan, atlet-atlet yang memperoleh medali di Kejurprov ini tentunya akan menjadi andalan Kutim di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang nantinya berlangsung di Kabupaten Berau pada bulan November 2022 mendatang.

“Mereka yang dapat medali akan kita (PRSI Kutim) turunkan di Porprov nanti, hasil ini sangat membanggakan,” kata H Levi bahagia.

Sementara itu Coach Adyan Siregar, mengatakan dirinya bersama coach Imam Masruri merasa bangga kepada atlet-atlet binaannya yang telah berjuang maksimal dan mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga membawa harum nama Kutim di ajang bergengsi tingkat Provinsi ini.

“Kita sudah melakukan semaksimal mungkin walaupun persiapan agak minim karena kemarin adanya pendemi covid 19, namun hasil ini sangat memuaskan dan kita tidak boleh berpuas diri karena harus melakukan pembinaan lebih lanjut,” tutur coach Adyan.

Hari Terakhir Kejurprov, Dua Medali Emas Kembali di Raih Atlet Renang Kutim

Dirinya mengatakan, untuk generasi berikutnya anak-anak (atlet renang Kutim) harus dibina lebih baik lagi, mengingat di bulan Agustus 2022 akan ada Kejuaraan renang antar klub di Balikpapan.

“Mudah-mudahan kita bisa cepat mengembalikan performa anak-anak kelompok umur, karena mereka yang nantinya akan menggantikan kakak-kakaknya,” kata ia.

Dirinya menambahkan, masih banyak atlet-atlet renang Kutim yang potensial, di kejuaraan antar klub itu nantinya diharapkan bisa muncul bibit-bibit baru dan akan diikutkan lebih banyak lagi.

Pelatih renang Kutim Adyan Siregar (kiri) dan Imam Masruri (kanan) saat mendampingi atlet Kutim di Kejurprov Renang di Tenggarong.

“Hal ini dimaksudkan agar mereka terbiasa berkompetisi untuk perbaikan mental dan prestasi mereka. Dua bulan lagi kita akan coba memaksimalkan potensi mereka,” harap Adyan.

Menurutnya PRSI Kutim harus kontinyu menelurkan calon-calon perenang tangguh di Kutim karena kedepannya masih banyak lagi festival-festival aquatic yang diadakan tingkat regional maupun nasional.

“Target kita selain Porprov di Berau, festival aquatic di bulan Desember kita juga akan mengikutinya, apalagi Kutim sebelum pandemi covid selalu ikut di festival aquatic nasional tersebut,” pungkasnya. (G-S02)

Baca juga : Hari Pertama Kejurprov Renang, Kutim Raih 2 Emas dan 1 Perunggu