Teluk Pandan – G-Smart.id – Dalam lawatannya di Kecamatan Teluk Pandan, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman seusai melakukan peresmian Masjid Asshabirin di Desa Teluk Pandan, melanjutkan ke Desa Kandolo untuk menghadiri sekaligus memberikan tausiyah pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Sabtu, (5/3/2022) di Masjid Al Jama’ah Desa Kandolo Teluk Pandan.

Dalam.tausiahnya, Ardiansyah menyampaikan, Bulan Rajab merupakan bulan yang sangat di muliakan oleh Allah SWT, karena terjadi sebuah peristiwa penting dan besar bagi umat muslim di seluruh dunia.

“Yaitu peristiwa Isra’ dan Mi’raj, dimana Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah serta dilanjutkan naik ke Sidratul Muntaha untuk menerima wahyu (perintah) secara langsung dari Allah SWT, untuk menjalankan ibadah sholat lima 5 waktu,” ujar Ardiansyah.

Dirinya menuturkan, perintah kepada manusia untuk melaksanakan sholat menjadi salah satu tolak ukur amal, yang berarti kualitas seseorang bisa ditentukan oleh sholatnya.

“Seperti kata Rasullulah, kalau kita ingin bertemu dihadapan Allah, sebagaimana Nabi Muhhamad SAW, maka laksanakanlah sholat,” pesannya.

Dihadapan jamaah yang hadir, Bupati Kutim ini mengatakan sudah seharusnya sebagai seorang muslim untuk menjalankan sholat dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, dan bukan sekedar rutinitas atau penggugur kewajiban.

“Dengan demikian kita akan menjadi orang-orang yang akan mewarisi surga Firdausnya Allah dan Insya Allah kekal di dalamnya,” kata Ardiansyah. (G-S08)

Spread the love