Sangatta, G-Smart.id – Memperebutkan Piala Wakil Bupati Kutai Timur, Kejuaraan Tingkat Provinsi Tarung Derajat digelar di Kawah Etam Kodrat Bukit Pelangi Sangatta. Kejuaraan berlangsung selama dua hari dari tanggal 18 sampai 19 Desember 2021 dengan mengusung tema “Melalui Kejuaraan Usia Dini, Mari Raih Prestasi dan Wujudkan Pribadi Yang Mandiri”.

Ada tujuh Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) se Kaltim yang mengikuti kejuaraan Piala Wakil Bupati Kutim, dengan jumlah petarung sebanyak 55 atlet, yang terbagi menjadi enam kelas tarung putera, enam kelas tarung puteri, dan dua kelas ekshibisi.

Acara pembukaan kejuaraan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua Harian Kodrat Kaltim Charles Rory, Ketua Umum Kodrat Kutim Moch Misbachul Choir, Forkopimda, Pengurus Pengprov Kodrat Kaltim, pengurus Pengcab Kodrat se-Kaltim dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi Bulang minta para atlet dari kabupaten/kota lainnya jangan merasa jadi tamu di Kutim, tapi jadikan kawah ini sama seperti tempat latihan seperti biasanya.

“Jadikan ini tempat bersama, tempat ajang bersilaturahmi dan menimba ilmu demi jayanya Kodrat Kaltim,” ujar Kasmidi saat memberikan sambutan sekaligus membuka kejuaraan, sabtu (18/12/2021).

Kasmidi menambahkan, dirinya berharap Kodrat Kaltim terus bergerak, kalau hari ini kejuaraan ada di Kutim, diharapkan akan terus berlanjut di daerah-daerah lainnya supaya silaturahmi terap terjalin dan dapat meningkatkan prestasi.

“Apalagi saat PON Papua yang lalu, Kodrat Kaltim berhasil menyumbangkan medali emas, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi, baik di ajang daerah, nasional bahkan di ajang international,” harap Kasmidi.

Para Atlet Junior Tarung Derajat se Kaltim yang mengikuti kejuaraan Piala Wakil Bupati Kutim tahun 2021

Sebelumnya Ketua Umum Kodrat Kutim Moch Misbachul Choir menyampaikan sebelumnya ditengah masa pandemi covid 19 tidak dapat melaksanakan kejuaraan, hal inilah yang mendasari para pengurus untuk berkoordinasi dan berkreasi agar para atlet Tarung Derajat dapat mengukir prestasi.

Selanjutnya disampaikan, dengan melaksanakan kejuaraan ini, Pengcab Tarung Derajat Kutim berharap agar para atlet junior bisa berprestasi.

“Selain itu, kejuaraan ini sebagai regenerasi untuk atlet-atlet usia dini yang memiliki bakat di cabang Tarung Derajat,” ujar Misbachul.

Terakhir dirinya menyampaikan, pada Porprov yang lalu Tarung Derajat Kutim berhasil menjadi juara umum dengan raihan 9 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu.

“Mohon dukungannya agar atlet Tarung Derajat Kutim dapat berprestasi,” tutupnya. (G-S02)

Spread the love